2 Situs Cari Jodoh Online Islam Tempat Bertemu Ikhwan dan Akhwat

Jodoh tentu saja ditangan Tuhan namun sebagai manusia tetap harus berusaha mencari pasangan hidup yang sesuai dengan keinginan. Namun setiap manusia memiliki karakter yang berbeda ada yang bisa mendapat pendamping hidup sendiri ada juga yang membutuhkan bantuan pihak lain teman bahkan biro jodoh.

Karena sekarang jaman internet banyak orang yang menggunakan biro jodoh online untuk sekedar berkenalan yang dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Bagi muslim dan muslimah ada dua situs cari jodoh online islam gratis tanpa bayar.

Advertisement

Namun demikian situs cari jodoh online islami tersebut belum tentu menjamin ikhwan dn akhwat mendapatkan pasangan sesuai yang didambakan. Akan tetapi tidak ada salahnya bagi yang siap menikah dan belum memiliki calon pendamping untuk mencoba situs tersebut.

MangCara merekomendasikan kedua situs cari jodoh muslim online tersebut karena untuk saat ini keduanya memiliki member yang cukup banyak selain itu untuk daftar cari jodoh tersubut free. Nah apa saja website mencari pasangan islam itu berikut ulasanya.

2 Situs Cari Jodoh Online Islam

1. jodoh muslim

2 Situs Cari Jodoh Online Islam Tempat Bertemu Ikhwan dan Akhwat

Situs ini diperuntukan bagi muslim dari Indonesia atau negara lain yang ingin mencari jodoh di Indonesia, member dari jodohmuslim.net untuk wanita tercatat 4787 sementara pria sebanyak 3068 orang.

Dilengkapi dengan fitur pencarian jenis kelamin, umur serta foto membuat mudah dalam menemukan kriteria pasangan yang diinginkan. Cara daftar cukup mudah si pengguna hanya diwajibkan mengisi form online yang berisi nama, alamat email, domisili dan memberikan deskripsi diri secara singkat.

Memberpun diperbolehkan berkirim pesan melalui chatting yahoo messenger / msn atau melalui email eksternal seperti yahoo atau gmail. Untuk masalah privacy sepenuhnya merupakan tanggung jawab anggota dan tidak ada garansi akan mendapatkan pasangan.

2. jodoh sakinah

2 Situs Cari Jodoh Online Islam Tempat Bertemu Ikhwan dan Akhwat

Dibanding situs yang pertama jodohsakinah.com navigasinya lebih mudah seperti ada galeri foto, video dengan jumlah anggota sekarang mencapai 21056. Untuk fitur pencarian pasangan umur minimal adalah 22 tahun jadi yang mengakses situs ini memang sudah cukup umur.

Selain untuk pasangan yang mencari istri sholehah atau suami idaman, situs ini juga bisa untuk kenalan mencari teman atau sahabat bahkan bisa menjadi sarana curhat antar anggota. Sayangnya untuk mengakses seluruh fitur member harus upgrade keanggotaan.

Untuk daftar jodoh online islam di situs jodohsakinah.com pendaftar diwajibkan mengisi form Username, alamat email dan data diri. Yang menarik disini ada ruang chatting dengan membuka browser baru sehingga komunikasi antar anggota sangat mudah.

Itulah 2 situs cari jodoh online islam semoga dapat mempertemukan ikhwan dan akhwat yang memiliki niat untuk membina rumah tangga. Kedua situs tersbut hanyalah sebuah fasilitas untuk itu tetap diperlukan kewaspadaan dalam berkomunikasi jangan sampai ada salah satu pihak yang merasa dirugikan.

Tips mencari jodoh online

  1. Banyaknya anggota di situs biro jodoh online yang belum pernah berkenalan langsung untuk itu berhati hatilah.
  2. Walaupun ada orang yang langsung mengajak serius sebaiknya jangan mudah percaya, cari informasi mengenai orang tersebut yang dapat meyakinkan diri kamu bahwa itu pasangan yang dicari.
  3. Jangan langsung memberikan nomor handphone, Pin BBM dan whatsapp sampai kamu telah mengenal lebih jauh.
  4. Untuk memastikan orang itu real sebaiknya minta foto sebanyak banyaknya atau atau kalau perlu video call jika melalui fitur di website, jika tidak sreg kamu bisa memblokirnya.
  5. Dan yang terakhir jika dirasa sudah mantap silahkan lakukan pertemuan pertama kali diruang publik atau tempat umum, karena jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan gampang untuk meminta bantuan orang lain.

Catatan: Agar tidak bingung dalam mencari teman atau pasangan di situs biro jodoh online sebaiknya baca deskripsi baik baik sehingga kamu tidak membuang buang waktu ketika melakukan chatting.

Selain itu carilah orang yang kira kira nyambung dengan pembicaraan kamu dan janganlah menilai orang dari penampilan terutama dari foto yang bisa saja berbeda dengan foto asli orang tersebut,. Ok semoga kamu menemukan belahan jiwa pada situs tersebut.

Advertisement