3 Langkah Cara Menghilangkan Pesan CB di Android

Kamu pasti kesal jika dikirim sms berkali kali yang berisi pesan kurang penting, pernahkah kamu mendapat pesan CB atau Cell Broadcast, yang isinya pengumuman gratis dari opertor kartu SIM card atau mengenai lokasi setiap hari.

Apa itu CB messages atau pesan CB (Cell Broadcast) merupakan sebuah fitur sms standard teknologi mobile/selular dari operator GSM yang di desain secara simultan, keseringan mengirim informasi tempat berada, jam dan tanggal.

Advertisement

Bagi sebagian orang bisa saja pesan CB mengganggu terutama bila sedang istirahat atau sedang mengendarai kendaraan harus bangun atau berhenti hanya untuk melihat sms yang kurang penting.

Sebenarnya cara pesan cb di android berhenti mengirim sms sangat mudah, karena hanya merubah pengaturan pada setting pesan. Tapi yang belum tahu cara menghilangkan pesan cb di Android akan terasa sulit.

3 Langkah Cara Menghilangkan Pesan CB di Android

Kebetulan admin merupakan pengguna kartu operator dari telkomsel  sehingga sering juga mendapat pesan cb telkomsel yang berulang ulang sehari bisa mencapai puluhan pemberitahuan. Baiklah untuk yang belu tahu cara disable cell broadcast android silahkan ikuti tips dibawah ini.

Begini Cara Menghilangkan Pesan CB di Android

1. Silahkan kamu masuk ke pesan kemudian pilih pengaturan.

3 Langkah Cara Menghilangkan Pesan CB di Android

2. Kemudian pilih pengaturan siaran seluler (cell broadcast).

3 Langkah Cara Menghilangkan Pesan CB di Android

3. Terakhir hilangkan tanda centang hijau pada menu pengaktifan CB.

3 Langkah Cara Menghilangkan Pesan CB di Android

Cara menghilangkan pesan CB yang admin lakukan dengan menggunakan Samsung Galaxy, namun untuk jenis ponsel lain caranya sama saja untuk nonaktifkan sms cb yaitu dengan merubah pesan di hp.

Nah bagaiman mudah bukan cara singkat diatas, kamu pun tidak disibukan dengan notifikasi sms yang tidak penting setelah mengetahui 3 langkah cara menghilangkan pesan cb di Android

 

Tags:,