3 Usaha Modal Kecil Yang Prosfektif Ketika Musim Hujan

Musim penghujan bisa dijadikan peluang untuk membuka usaha misalnya jasa laundry karena biasanya orang malas mencuci sendiri alasanya pakaian susah kering. Atau bisa juga membuka steam motor/mobil yang sudah dijelas dibutuhkan saat musim hujan.

Tetapi buka usaha laundry dan pencucian motor/mobil jelas membutuhkan modal besar mengingat harus membeli mesin cuci dengan kapasitas besar. Sementara steam diwajibkan memiliki kompressor, untuk itu MangCara akan memberikan contoh usaha modal kecil yang prosfektif ketika musim hujan.

Advertisement

Karena bisnis modal kecil akan menghindarkan kehilangan uang dalam jumlah besar apabila mengalami kegagalan. Disamping itu akan cepat balik modal, nah apa saja usaha yang mendatangkan keuntungan pada waktu hujan langsung saja simak dibawah.

Usaha Modal Kecil Yang Prosfektif Ketika Musim Hujan

3 Usaha Modal Kecil Yang Prosfektif Ketika Musim Hujan

https://pixabay.com/photos/coins

Wedang Jahe

Minuman hangat paling banyak dicari pada saat hujan modal awal adalah kompor dan meja, jika memungkinkan tempat diberikan tenda untuk memancing orang berteduh dan minum wedang. Resep membuat wedang jahe yang enak sudah banyak yang membahas di internet.

Dijual seharga 5.000 dan dengan modal awal untuk membeli bahan membuat wedang jahe sebesar 50.000 bisa untuk 20 gelas. Apabila ingin keuntungan berlipat wedang jahe dapat ditambahkan taburan kacang sangrai dan kue klepon bulat, harga jual bisa naik menjadi 10.000 per gelas.

Ojeg Payung

Payung merupakan barang penting ketika musim hujan, namun tidak jarang beberapa orang malas membawa payung. Disinilah kesempatan usaha terbuka lebar dengan menyediakan layanan ojeg payung, modalnya hanya dua buah payung (untuk penyewa dan kamu sendiri). Dengan menunggu ditempat keramaian atau gang perumahan usaha dadakan ini dapat berjalan .

Jual Jas Hujan Plastik

MangCara sering membeli jas hujan plastik sekali pakai ditepi jalan yang akan diberikan kepada penumpang yang naik Grab. Kelebihan jas hujan plastik simpel dan tidak memakan tempat terlebih motor tidak memiliki bagasi luas.

Dengan modal awal antara 50.000 sampai dengan 60.000 untuk 1 lusin jas hujan plastik dan dijual dengan harga 10.000 untuk jenis ponco, sementara model stelan (atasan dan bawahan) dijual 15.000, silahkan dihitung sendiri keuntungannya.

Selain pengguna motor tidak jarang banyak warga juga mungkin dengan alasan tubuh lebih terlindungi dari air hujan dibanding payung. Carilah tempat ramai sekitar rumah seperti pinggir jalan ramai atau stasiun, terminal dll.

Demikianlah ulasan singkat tentang usaha modal kecil yang prosfektif ketika musim hujan, ojeg payung dan menjual jas hujan plastik usaha yang ramai pada musim hujan. Tetapi dengan mengumpulkan uang dari kedua usaha dadakan tersebut bisa membuka usaha kecil wedang jahe yang tidak mengenal musim.

Advertisement

Leave a Reply