5 Situs Cari Kerja Sampingan di Rumah

Pada era digital seperti sekarang ini tidak sulit untuk mencari kerja sampingan di rumah dengan modal perangkat komputer dan tentu saja jaringan internet. Membuka toko online, affiliater (menjual produk orang lain), atau membuat blog merupakan sebagian peluang usaha yang menjanjikan.

Namun tentu saja semua untuk mencari uang tambahan secara online membutuhkan ketekunan, keterampilan dan hobi. Jika ingin buka toko online kamu harus memiliki ketekunan untuk mencari konsumen, kemudian jika memiliki keterampilan misalnya menulis bisa menjadi content writer sebuah website.

Advertisement

Untuk yang memiliki hobi seperti membuat desain atau gambar menjual hasil karyanya pada situs yang menawarkan jasa pembuatan logo perusahaan, iklan, desain web. Jika berminat menjadi part timer online sebaiknya mengetahui situs cari kerja sampingan di rumah terpercaya.

5 Situs Cari Kerja Sampingan di Rumah

5 Situs Cari Kerja Sampingan di Rumah

1. 99 Designs
Bagi kamu yang gemar membuat desain, 99 designs merupakan situs yang cocok karena menawarkan pekerjaan untuk membuat desain merchandise, pembuatan sampul buku, logo perusahaan, ilustrasi, web design dan iklan.

Pada situs ini ada fitur yang memudahkan si pengguna jasa atau klien dalam memaparkan order sehingga desainer dapat menangkap karya seni apa yang diinginkan klien.

Selain itu tidak perlu kwatir masalah pembayaran jika memakai hasil karya kamu karena 99designs mengharuskan pemilik proyek (klien) menyetor uang terlebih dahulu, sehingga keamanan kedua belah pihak terjamin.

2.  Project4Hire.com
Begitu banyak jenis pekerjaan paruh waktu yang ditawarkan pada situs ini seperti yang berhubungan dengan bahasa, komputer, jurnalistik, tehnik, pustakawan dan masih banyak lagi. Dengan nilai proyek yang kompetitif menjadikan project4hire tempat favorit freelancer dari penjuru negara.

3. Justanswer.com
Untuk kerja sampingan pada situs ini kamu terlebih dahulu melampirkan ijazah atau sertifikat kursus, karena justanswer.com situs untuk menjawab pertanyaan, cara kerjanya adalah kamu akan dibayar ketika menjawab pertanyaan yang masuk ke situs ini, menariknya kamu dapat memilih menjawab pertanyaan yang ada dan jika si penanya puas kamu akan mendapat upah.

4. Elance.com
Untuk mendapat proyek pada situs ini kamu mengirim proposal untuk mempromosikan bahwa mampu mengerjakan proyek dari klien misal ada yang membutuhkan ahli programming maka kamu harus meyakinkan dapat menguasai bidang tersebut.

Cara pembayaran atas hasil kerja kamu yaitu melalui paypal yang dapat ditransfer ke rekening bank, untuk melakukan komunikasi dengan klien bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris untuk itu diperlukan keterampilan dalam bahasa Inggris, namun jika tidak mahir kamu dapat menggunakan perangkat untuk translate bahasa karena komunikasi melalui chatting atau pesan.

5. Upwork.com
Pada situs kerja sampingan Upwork kamu dapat mencari pekerjaan berdasarkan dengan tingkat kemampuan yang kamu miliki. karena terdapat sistem kategori proyek entry-level dan proyek expert-level.

Kelima situs cari kerja online diatas mengharuskan kamu dapat berbahasa Inggris minimal pasif lalu bagaimana jika kamu ingin mencari uang tambahan pada situs berbahasa Indonesia? tenang MangCara akan memberi daftar situsnya.

Situs cari kerja sampingan bahasa Indonesia

  • Freelancer.co.id

Cobalah kamu kunjungi situs Freelancer.co.id. karena memiliki opsi beberapa bahasa serta selalulu posting ratusan proyek baru per jam. Pemrograman, desain, penulisan konten merupakan sebagian pekerjaan yang ditawarkan namun.

Kamu juga bisa melihat kategori pekerjaan lain yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki., sementara metode pembayaran yang digunakan yaitu via PayPal, kartu kredit dan Skrill, situs bisnis online tersebut memiliki 8 kantor delapan kantor di beberapa negara.

  • Gobann.com

Upah kerja part time yang dibayar pada situs ini sebesar 50 ribu rupiah, disini kamu dapat menawarkan jasa mulai dari membuat karikatur foto diri, konsultasi feng shui untuk rumah, membuat slide show foto, pembuatan artikel sampai dengan translate bahasa.

Sehingga menurut admin situs ini tepat bagi kamu yang ingin penghasilan tambahan dengan meluangkan waktu sejenak. Lumayankan jika kamu berhasil mendapat lima proyek sehari dikali 50 ribu rupiah.

  • Serba50ribu.com

Sebenarnya situs ini memiliki kesamaan dengan situs Gobann.com dalam jumlah pembayaran dan pekerjaan namun berbeda dalam tampilanya, disini kamu dapat menawarkan jasa pembuatan mengetik di MS Word, desain banner, promosi website sampai menawarkan untuk mencari alamat.

Kelebihan kerja sampingan online di rumah

  1. Tidak terkena macet karena pekerjaan dapat dilakukan di rumah
  2. Bebas pajak karena pekerjaan bersifat digital.
  3. Dapat menjangkau seluruh penjuru dunia.
  4. Memiliki kebebasan dari segi waktu dan berpakaian.
  5. Tidak membutuhkan banyak tenaga.

Namun tentu saja disamping kesulitan kerja online seperti akses internet yang belum merata, koneksi internet yang tidak stabil selain itu uang hasil kerja tidak diterima secara langsung biasanya sampai mencapai nominal tertentu baru uang bisa dicairkan, namun hal ini tidak berlaku bagi toko online dengan website sendiri yang langsung menerima pembayaran dari konsumen.

Itulah daftar situs cari kerja sampingan di rumah semoga dari kerja sampingan menjadi pendapatan selain kerja pokok kamu, semoga bermanfaat dan yakinlah selagi kita berusaha pasti ada jalan keluar untuk mendapatkan pekerjaan.

ilustrasi foto: https://pixabay.com/en/entrepreneur-startup-start-up-woman-593360/

Advertisement