6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, bulan yang istimewa dan banyak di rindukan semua umat muslim di dunia. Seluruh umat muslim di wajibkan untuk beribadah puasa sebulan penuh, menahan haus dan lapar dari pagi hingga petang.

Pada bulan puasa ada istilah ngabuburit yang berasal dari bahasa Sunda, Jawa Barat. Ngabuburit itu sendiri adalah kegiatan menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan, banyak orang yang sibuk mencari tempat yang asik dan murah, untuk berkumpul bareng kelurga tercinta atau teman sambil bukber bersama.

Advertisement

Nah, bagi kamu yang ingin mencari tempat untuk ngabuburit sekaligus bukber bareng di kota Jakarta, Inilah beberapa rekomendasi tempat makan yang murah di jakarta untuk di jadikan tempat bukber bersama keluarga maupun teman dekat, yang pastinya membuat acara bukber menjadi bakalan seru banget.

6. Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Di Jakarta

1. Pasar Takjil Bendungan Hilir

6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

youtube

Setiap bulan ramadhan pasar takjil bendungan hilir selalu ramai di datangi pengunjung, pasar Benhil di Jakarta Pusat ini merupakan salah satu tempat favorit buka puasa di daerah Jakarta. Disini kamu akan melihat banyak pedagang takjil dadakan yang berjualan saat ramadhan, menawarkan beraneka macam makanan dan takjil untuk berbuka puasa.

Banyak sekali tempat bukber di sekitaran kawasan Bendungan Hilir, seperti Warung Mee Blora yang menyediakan masakan mie dan aneka nasi, Rumah Makan Surya, Picnic Restorante, RM Sate Tegal H. Sadjim, atau menikmati nasi padang di RM Bopet Mini, tentunya memudahkan kamu menemukan tempat yang cocok untuk di jadikan tempat berbuka bareng teman atau keluarga.

tempat ini cocok untuk kamu yang ingin mencari takjil untuk berbuka puasa, untuk kamu yang ingin berkunjung di sarankan datang lebih awal, buka sejak jam 14.00 karena menjelang buka puasa tempat ini sangat ramai. Lokasinya Pasar Bendungan Hilir Rw1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210.

2. Talaga Sampireun

6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

youtube

Talaga Sampireun merupakan sebuah restoran khas masakan Sunda yang berkonsep saung buatan, berada di atas sebuah kolam besar atau telaga. Disini pengunjung akan disuguhin dengan view pemandangan yang asri seperti berda di pedesaan, di tambah alunan musik khas sunda yang pastinya bikin kamu betah, apalagi menjelang petang suasana akan semakin romantis karena saung dan meja dihiasi lampu-lampu yang indah.

baca juga: penyebab kegemukan waktu bulan puasa

Uniknya kamu juga bisa memberi makan ikan sambil menunggu pesanan datang, ada pula wahana bermain untuk anak-anak. Disini terdapat berbagai macam menu ikan seperti gurame, patin, dori, tude dan bandeng, ada juga pilihan menu seafood antara lain cumi, kepiting dan udang.

Selain itu, tidak ketinggalan berbagai menu ayam, bebek, kambing dan sapi khas Sunda dan masih banyak menu tambahan lainnya. Restoran ini menyediakan menu paket untuk satu orang seharga Rp. 75.000 hingga Rp. 85.000. Yang paling spektakuler adalah adanya menu paket sampireun, sangkuriang dan banten yang dapat dinikmati oleh 10 orang atau lebih.

Untuk menu paket sampireun dibanderol Rp. 1.100.000 sampai Rp. 1.300.000. Sementara itu, buat anda yang datang berempat atau berlima, ada pula menu untuk 4-5 orang. Semua resto Talaga Sampireun tersebut buka mulai jam 10.00 hingga jam 22.00.

Talaga Sampireun Cengkareng
Jl. Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Telp. (021) 58352555

Talaga Sampireun Ancol
Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Telp. (021) 64700400

3. Kota Tua

6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

eatpedia

Kota tua merupakan salah satu ikon tempat wisata Jakarta yang hits, kawasan ini juga menjadi pilihan favorit sebagai tempat ngabuburit warga jakarta. Biasanya sambil menunggu buka puasa, pengunjung yang datang kesini menghabiskan waktu dengan berpoto-poto dengan background bangunan tua, berkeliling museum dan menyewa  sepeda ontel untuk keliling Taman Fatahillah.

Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi pada bulan puasa ramai pengunjung yang berbondong-bondong datang ke tempat ini. Ketika jelang buka puasa tiba, kamu tidak usak khawatir dan capek-capek mencari tempat makan untuk berbuka puasa nanti, kamu bisa mampir ke rumah makan atau kafe yang berada di kawasan kota tua yaitu Café Batavia, Kedai Seni Djakarte, atau Kedai Soto Tangkar dan Sate Kuah Daging Sapi H. Diding.

4. Abunawas

6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

abunawasrestaurant.com

Abunawas merupakan salah satu restoran terbaik di daerah jakarta yang menyajikan makanan khas Timur Tengah, restoran ini memiliki 3 lantai. Lanta 1 seperti tempat makan umumnya ada kursi dan meja, sedangkan lantai 2 dan 3 duduk lesehan dengan dekorasi ruangan ala timur tengah yang membuat pengunjung betah dan nyaman, cocok untuk kamu yang ingin bukber sama keluarga ataupun teman, karena ada sekat tirai disetiap ruangannya.

Untuk menu utama  yang di tawarkan Nasi Mandi, Nasi Briyani, Nasi Zurbiyan dengan topping daging kambing, ikan, sambosa lamb dan kebab ayam. Menu favorit di restoran ini, yaitu Nasi Briyani dan daging kambing yang di masak empuk dan tidak berbau amis. Tidak ketinggal takjil untuk mengawali buka puasa berupa es buah, kurma dan pudding yang lezat, masalah harga sesuai dengan rasa makananya yang pastinya tidak mengecewakan.

Ketika kamu memasuki restoran ini, kamu akan merasakan suasana seperti berada di negara Timur Tengah, restoran ini sangat ramai di kunjungi, banyak pengunjung yang ingin berbuka puasa di rumah makan ala timur tengah ini, lokasinya berada di Jalan Matraman Raya No 15, Kebon Manggis, Jakarta Timur.

5. Warung Nagih

6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

tempat.com

Kadang kita bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu aja, malas untuk berbuka dengan menu yang berat bikin gendut. Nah, jangan khawatir Warung Nagih hadir di daerah jakarta, warung ini bukan sembarang warung karena warung ini menjadi tempat favorit kalangan anak muda untuk bukber di kota jakarta.

Warung Nagih menawarkan berbagai pilihan menu makanan ringan seperti roti bakar aneka topping, pisang bakar, roti maryam, dan dim sum. Selain camilan, Warung Nagih juga menawarkan beberapa menu makanan berat seperti ayam bakar, nasi goreng, dan nasi gulai.

Hingga sekarang, tempat makan ini sangat ramai di kunjungi banyak orang yang ini berbuka puasa disini, selain tempatnya luas dan nyaman, makananya pun enak-enak dengan harga yang cukup murah. Warung ini buka pukul 17:00 – 23:00, untuk kamu yang ingin datang ke warung nagih lokasinya berada di Jalan Kapten Tendean No 41 dan Jalan Pondok Kelapa Raya no telpon 0856-1252300.

6. Sate Khas Senayan

6 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Murah Dan Enak Di Jakarta

goodindonesianfood.com

Sate khas senayan merupakan salah satu makanan yang populer di kota jakarta, kamu bisa datang ke sate khas senayan untuk bukber bareng keluarga atau teman. Menu unggulan yang di tawarkan disini yaitu sate ayam, sate kambing dan sate sapi memberikan cita rasa yang khas dan berbeda dari rasa sate pada umumnya, dagingnya yang empuk dan di balut dengan bumbu kacang yang lembut dan kental membuat selera makan menjadi  menambah.

Adapun menu lainnya yang tidak kalah enak seperi lontong cap go meh, nasi langgi, sop buntut, tahu telur dan gurame goreng. Di tambah aneka takjil seperti bermacam-macam es dan camilan ringan yang manis yang bisa kamu coba, harga menu makanan yang di tawarkan di tempat makan ini bervariasi mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 34.000.

itulah 6 tempat ngabuburit sekaligus bukber murah dan enak di Jakarta, yang harus diingat datangi tempat diatas jauh sebelum waktu berbuka tiba.

Agar ketika adzan berkumandang takjil sudah dapat dinikmati, sekian terimakasih dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Advertisement