Alamat Link Laporan Order Fiktif Grab

Sebagai mitra Grab Mangcara pernah mengalami orderan fiktif beberapa kali dan yang paling menjengkelkan sampai 3 kali mendapat Opik. Akhirnya saya mencari alamat link laporan order fiktif Grab dengan harapan kejadian tersebut tidak terulang.

Order fiktif sangat mengganggu driver Grab karena ketika pengemudi akan menuju lokasi penjemputan tiba tiba di cancel oleh penumpang. Mungkin jika order dibatalkan penumpang sebelum motor atau mobil berjalan masih bisa bersabar.

Advertisement

Tetapi apabila kendaraan sudah jalan akan membuang bensin, waktu apalagi pada jalan satu arah pasti akan menyulitkan driver. Dibawah MangCara akan berbagi informasi cara melaporkan order fiktif dan yang belum mengetahui caranya silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat Laporan Order Fiktif Grab

Alamat Link Laporan Order Fiktif Grab

I. Cara yang pertama silahkan buka link Grab https://help.grab.com/driver/id-id/360001741447, kemudian isi form laporan yang meliputi:

  • Nama Lengkap
  • Nomor HP
  • Email (Yang terdaftar Grab)
  • Pilih Kota
  • Pilih Layanan Grab (GrabTaxi, GrabCar, GrabExpress, GrabFood, GrabBike)
  • Kategori Laporan (Pembatalan, Pembayaran, Aplikasi palsu, Kecurangan, Lainnya) silahkan pilih Kecurangan
  • Kecurangan dilakukan oleh (Penumpang, Mitra Pengemudi, Lainnya) pilih Lainnya karena tidak tahu yang membuat order fiktif tersebut penumpang atau sesama driver.
  • Informasi Pelaku Kecurangan (jika ada)
  • Kode Booking yang dicurigai contoh: ADR-171674534-7-407 (lihat pada rincian pekerjaan)
  • Pelat nomor pelaku jika mitra Grab
  • Ceritakan dengan lengkap kronologis kejadian
  • Upload Foto bisa berupa screenshot orderan
  • Terakhir klik KIRIM

II. Kemudian cara yang kedua bisa melalui aplikasi driver Grab seperti dibawah:

1. Buka aplikasi driver kemudian klik menu Lainnya (garis tiga) selanjutnya klik Bantuan lalu Pusat Bantuan.

Alamat Link Laporan Order Fiktif Grab

2. Langkah berikutnya silahkan ketik Keluhan kepada penumpang palsu, dan klik tautan atau link KLIK DI SINI.

Alamat Link Laporan Order Fiktif Grab

3. Dan sama dengan cara yang pertama silahkan isi form laporan order fiktif Grab yaitu Pilih kota, Pilih layanan Grab, Kategori Laporan, Informasi pelaku kecurangan, Kode Booking yang dicurigai, pelat nomor pelaku dan ceritakan dengan lengkap, upload foto (bukti) terakhir klik Kirim.

Alamat Link Laporan Order Fiktif Grab

Cara mengetahui order fiktif Grab tidaklah terlalu sulit apabila driver menunggu penumpang ditempat keramaian misalnya Mall. Karena biasanya titik penjemputan akan terlihat langsung oleh driver, jadi sebelum berangkat menjemput sebaiknya chat terlebih dahulu penumpang.

Baca juga: Supaya akun Grab Gacor

Contoh “selamat pagi Bapak maaf apakah sudah dilokasi penjemputan jika sudah bagaimana mengenali Bapak (menggunakan baju warna apa dll). Apabila membalas chat dan sudah terlihat penumpang silahkan berangkat.

Berdasar pengalaman mendapat OPIK ketika di chat tidak membalas bahkan di telpon tidak diangkat, lalu tiba tiba order dibatalkan. Beruntung jika si pembuat order fiktif yang mengcancel tetapi apabila driver yang membatalkan akan berdampak pada performa driver dan sangat merugikan.

Untuk menghindari performa turun akibat order fiktif jika driver sudah menunggu beberapa lama silahkan klik saja menu Saya Sudah Tiba tetapi jangan klik Menjemput. Dan setelah dari 10 menit klik Lainnya kemudian klik Batal lalu berikan alasan penumpang tidak muncul.

Bagaimana mudah bukan caranya dan jika mengalami masalah serupa silahkan kunjungi link laporan order fiktif Grab untuk mengurangi hal yang mengganggu tersebut diatas.

Advertisement