Apakah Mobil Terbang Dapat Terwujud?

Advertisement

Perkembangan teknologi menyentuh berbagai sendi kehidupan masa kini tidak terkecuali dunia otomotif. Pada tanggal 25 Agustus 2020 perusahaan SkyDrive dari Jepang melakukan uji coba mobil terbang yang dipublikasikan kepada masyarakat.

Mobil masa depan yang dapat melayang di udara tersebut dinamakan SD-03, kurang lebih selama 4 menit mengililingi Toyota Test Field yang dijadikan tempat uji coba. Tidak seperti pesawat atau helikopter yang membutuhkan landasan yang luas.

Alat transportasi masa depan SD-03 dirancang model Vertical Take-Off and Landing (eVTOL) sehingga hanya membutuhkan kira kira dua buah mobil yang diparkir. Karena ukuran mobil terbang SkyDrive yaitu lebar empat meter dan panjang empat meter.

Kapan Mobil Terbang SkyDrive  di produksi

Apakah Mobil Terbang Dapat Terwujud?

Dikutip dari halaman en.skydrive2020. com diperkirakan akan diproduksi dan dijual pada tahun 2023, karena harus memenuhi standar kepatuhan dan masalah regulasi. Tidak hanya dipasarkan di Jepang perusahaan yang berdiri tahun 2018 ini juga akan memperkenalkan mobil tersebut ke seluruh dunia.

Sambil menguji coba penerbangan di berbagai situasi dan terus meningkatkan teknologi, sehingga kedepan orang yang naik mobil terbang dapat merasakan kenyamanan dan keamanan.

Desain Mobil Terbang SD-03

Warna eksterior utama SD-03 adalah putih mutiara untuk melambangkan burung putih dan awan di langit. Memiliki dua lampu putih di depan sementara di bagian bawah bodi diberi lampu merah. Lampu tersebut dimaksudkan agar terlihat arah kendaraan ketika melayang di udara.

Selain itu ada dua baling baling pada sisi kanan dan kiri untuk mengangkat mobil ini naik dan ada pijakan seperti yang terdapat pada helikopter untuk mendarat.

Menurut direktur desain Takumi YAMAMOT mobil terbang SD-03 merupakan pioner mobil terbang desainya yang futuristik, kharismatik dan diharapkan diminati calon pembeli.

Harga mobil terbang akan lebih murah jika dibandingkan denga helikopter, itulah sekilas informasi mengenai mobil masa depan yang akan menghiasi angkasa. Nah entah kapan hadir di Indonesia dan dapat mengatasi kemacetan lalu lintas yang sekarang menjadi makanan sehari hari warga perkotaan.

Semoga saja mobil terbang dapat tereaalisasi lebih cepat, sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Leave a Reply