Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Asyik Verifikasi Wajah Grab Driver Wajib Selfie Sebelum Menerima Pekerjaan

Perusahaan Grab mengenalkan fitur baru yaitu verifikasi wajah Grab driver sebelum menekan tombol siap menerima pekerjaan. Jadi jangan heran jika kalian melihat driver selfie terlebih dahulu sebelum jalan, verifikasi identitas bertujuan untuk keamanan.

Baik untuk pengemudi ataupun penumpang akan terasa nyaman, dari sisi penumpang akan merasa aman karena dipastikan driver merupakan pemilik akun yang resmi. Sehingga jika ada hal yang tidak diinginkan mudah untuk melacaknya dikarenakan si pengemudi sudah terdaftar.

Advertisement

Selain itu dari sisi pengemudi akun tetap aman jika handphone hilang dll, karena jika ingin digunakan harus dengan pemilik akun Grab yang sah. Dibawah MangCara akan memberikan panduan cara memverifikasi wajah untuk pengemudi Grab (Grabcar, Grabbike).

Langkah Langkah Verifikasi Wajah Grab Driver

1. Sebelum verifikasi identitas parkirkan motor atau mobil terlebih dahulu kemudian klik Mulai Verifikasi, selanjutnya tegakan ponsel dan posisikan wajah Anda di dalam lingkaran garis putus-putus

Asyik Verifikasi Wajah Grab Driver Wajib Selfie Sebelum Menerima Pekerjaan

2. Setelah itu aplikasi akan count down dari angka 3 dan yang harus dilakukan adalah pegang ponsel dang jangan bergerak.

Asyik Verifikasi Wajah Grab Driver Wajib Selfie Sebelum Menerima Pekerjaan

3. Jika sudah silahkan ikuti proses verifikasi wajah driver Grab berikutnya yaitu menggerakan kepala keatas dan kebawah. Apabila sudah benar maka akan ada notifikasi Verifikasi Berhasil dan bisa melanjutkan ngebid lagi.

Asyik Verifikasi Wajah Grab Driver Wajib Selfie Sebelum Menerima Pekerjaan

Kemudian yang paling berpengaruh setelah ada fitur baru tersebut si pemilik atau orang yang mengikuti pendaftaran Grab tidak bisa memidahkan alihkan akun Grab driver kepada orang lain berbeda dengan dahulu si pemilik bisa meminjamkan aplikasi kepada orang lain.

Apabila mengalami masalah gagal verifikasi wajah Grab seperti yang teman MangCara alami ternyata hal tersebut bisa disebabkan karena kurang baiknya perangkat kamera yang terdapat pada ponselnya. Untuk menghindarinya silahkan ganti handphone grab driver.

Tidak perlu datang ke kantor Grab melainkan cukup dengan menghubungi call center Grab. Menurut pihak Grab verifikasi selfie tidak akan diminta ketika pengemudi sedang membawa penumpang kecuali perjalanan telah selesai. Demikianlah informasi singkat tentang verifikasi wajah Grab driver semoga bermanfaat.

Advertisement