Begini Cara Daftar GrabHitch Disertai Gambar Lengkap

Di zaman sekarang ini kita harus pandai mencari peluang usaha, salah satunya menjadi ojek online seperti Gojek, Uber, atau Grab. Nah kali ini MangCara akan membahas bagaimana cara daftar Grabhitch atau sering dikenal juga dengan Grab nebeng.

Bagi yang belum tahu apa itu GrabHitch nebeng yaitu layanan dari Grab yang memungkinkan kita dapat ikut/nebeng kepada orang lain untuk perjalanan dengan rute satu arah, baik menggunakan mobil atau motor.

Advertisement

Selain nebeng kamu juga bisa menjadi pengemudi dengan catatan mendaftar GrabHitch terlebih dahulu, praktis dan mudah jika dibanding daftar menjadi Grabbike yang mewajibkan calon driver mengikuti tes tulis sampai dengan safety riding.

Cara daftar Grab hitch sangat mudah karena dilakukan lewat online dari aplikasi penumpang. Selain pria, wanita pun bisa menjadi pengemudi Grab nebeng tersebut asal memiliki salah satu persyaratanya yaitu memiliki Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku.

Untuk yang belum mengetahui cara menjadi pemberi tumpangan/grab hitch dapat membaca informasi dibawah.

Begini cara daftar GrabHitch motor

1. Masuk ke akun Grab kemudian klik Jalan bareng Hitch untuk daftar.

2. Pilih jenis kelamin, untuk muncul pilihan gender silahkan upload foto profil dahulu.

3. Berikutnya pendaftar Grabhitch diminta untuk mengunggah Surat Izin Mengemudi, STNK, dan foto selfie dengan memegang SIM dan STNK, kemudian klik selanjutnya.

4. Setelah itu foto sepeda motor dan plat kendaraan tetapi ini hanya opsional/menuyusul, karena jika tidak sedang dekat kendaraan tidak perlu di foto dan klik Selanjutnya.

5. Untuk kode referal dapat dikosongkan dengan mengklik Lewatkan.

6. Baca peraturan GrabHitch jika sudah mengerti klik Kirim.

7. Untuk memudahkan penebeng, silahkan masukan nomor plat kendaraan kemudian klik Selanjutnya.

8. Jika sudah pihak Grab akan meninjau apakah kamu diterima atau tidak dan harus menunggu selama 2 hari.

Setelah dua hari setelah daftar GrabHitch online, kamu akan mendapat pemberitahuan yang akan dikirim lewat pesan singkat (SMS). Untuk diperhatikan ketika mengambil foto dokumen SIM dan STNK agar jelas, karena berdasar pengalaman teman jika dirasa tidak jelas maka pendaftaran harus diulang.

baca juga: cara menggunakan GrabHitch

Penghasilan dari Grabhitch dapat dicairkan setelah 10 hari kerja, tarif GrabHitch bervariasi mulai dari 10.000 (minimum) untuk jarak 1 – 10 KM, dan 25.000 (maksimum) dengan jarak >30 KM. Nah itulah cara daftar GrabHitch. Jika kurang jelas dapat bertanya atau membuka langsung website resmi Grab.

 

Advertisement