Begini Cara Daftar Kartu Jenius BTPN Disertai Gambar

Tadi pagi saya daftar kartu Jenius BTPN untuk kepentingan transaksi online, oh ya  kartu Jenius adalah sebuah aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk membantu masyarakat dalam mengatur life finance secara lebih mudah, cerdas, dan aman melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

Jenius diluncurkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) pada tanggal 11 Agustus 2016. Kartu ini berguna untuk pembayaran, Tokopedia, Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Indosat, XL, Telkomsel, elevenia, DinoMarket, dan Trafique Coffee,  naik GoJek dll.

Advertisement

Bagi pemilik Android yang ingin memiliki Jenius dapat mendownload aplikasi Jenius di play Store. Sehingga calon pengguna kartu serbaguna ini tidak perlu datang untuk membuka rekening Bank BTPN. Cukup isi saja form aplikasi online kemudian tunggu petugas mengantar kartu ke alamat kamu.

Sebenarnya saya juga baru registrasi Jenius saja dan belum sampai tahap cara menggunakan kartu Jenius karena masih dalam proses pengiriman. Singkat saja bagi yang belum tahu cara daftar kartu Jenius BTPN dapat menyimak langkahnya dibawah ini.

Cara Daftar Kartu Jenius BTPN

1. Download terlebih dahluli aplikasi Jenius Bank BTPN > install > open aplikasi.
Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

2. Kemudian klik Register, setelah itu akan muncul pilihan bahasa dan klik Lanjut.

Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

3. Masukan email aktif dan nomor handphone kemudian klik Lanjut, berikutnya akan tampil lingkaran upload NPWP dan jika tidak sedang membawa centang saja “saya tidak membawa NPWP”. Setelah itu akan diminta upload foto.

Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

4. Silahkan foto KTP kamu seperti gambar dibawah, dan jika posisinya belum tepat bisa foto ulang setelah itu klik Lanjut.

Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

5. Nah kamu juga harus selfie dengan KTP seperti gambar dibawah, usahakan wajah dan E-KTP berada posisi yang tepat pada lingkaran wajah dan kotak E-KTP. Jika kurang sreg kamu bisa foto ulang tetapi jika sudah tepat klik Lanjut.

Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

6. Tahapan cara daftar kartu Jenius BTPN berikutnya adalah mengambil gambar tanda tangan, dan prosesnya sama dengan poin no 4 dan 5.

Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

7. Jika sudah benar maka akan mendapat pemberitahuan berupa tanda ceklis pada lingkaran biru kemudian klik Upload. Selanjutnya apabila telah selesai kamu akan ditanya siapa nama yang akan digunakan pada kartu.

Cara Daftar Kartu Jenius BPTPN

Langkah berikutnya adalah memberi nama Cashtag , contoh ($uangkita) yaitu nama unik untuk nomor rekening Jenius kamu. Dan diharuskan mengisi kembali data sesuai yang ada pada E-KTP.

Dan jika pemohon kartu Jenius tidak tinggal lagi sesuai E-KTP makan akan diminta untuk memasukan alamat baru yang bertujuan untuk mengirim kartu. Berikutnya kamu mendapat pemberitahuan apakah alamat tujuan pengiriman kartu Jenius sudah benar,jika sudah klik Ya.

Kemudian setelah itu untuk menjaga secure jenius, mengharuskan pemohon memilih kombinasi password seperti angka, huruf kecil, huruf kapital minimal 8 karakter dan harus enambah karakter khusus misal @, ! & dll.

Ternyata daftar BTPN Jenius masih belum selesai karena harus memberi 6 digit PIN dan mengisi kembali data pribadi dari mulai pekerjaan sampai, tujuan memiliki Jenius, pendapatan dan pengeluaran bulanan.

Dan si pembuat akun Jenius harus menyatakan bahwa dia bukan warga Amerika Serikat dan kemudian Buka Akun Sekarang. Terakhir akan ada sms ke nomor yang tadi digunakan untuk daftar kartu Jenius BTPN.

Fungsi Kartu Jenius BTPN

  1. Akses keuanganmu hanya dalam satu sentuhan
  2. Kelola Life Finance kamu hanya dalam 3 langkah mudah
  3. Tabungan, pembayaran, transaksi, terhubung di satu tempat
  4. Dapat disesuakan dengan kebutuhan dan keinginan
  5. Terhubung secara pintar dengan ekosistem perbankan Indonesia
  6. Tumbuh berkembang seiring dengan perkembangan hidup kamu
  7. Didukung oleh BTPN, terakreditasi oleh OJK dan dijamin oleh LPS
  8. Menggunakan teknologi dan sistem enkripsi termutakhir
  9. Sistem pengamanan ganda untuk jaminan keamanan

Dan setelah satu hari MangCara dihubungi oleh Costumer Service Jenius, yang memberitahukan kapan saya bersedia didatangi petugas Jenius untuk verifikasi data. Karena walaupun sudah terdaftar tetapi belum diverivikasi maka kartu Jenius belum aktif. Baca juga cara memiliki Mandiri e-Cash.

Advertisement

Leave a Reply