Begini Cara Komen GIF (Gambar Bergerak) di Facebook

Yang namanya update status di Facebook tidak terlepas dari komentar, jika dahulu hanya dapat memberikan komentar berupa tulisan tetapi kini pengguna dapat lebih memberikan reaksi yang lebih menarik dengan cara komen GIF atau mengirim komentar dengan gambar bergerak.

Membuat animasi fb bergerak ternyata sangat mudah sekali berbeda ketika Facebook belum mengenalkan fitur seperti ini. Dahulu orang yang main Facebook dan ingin memposting GIF atau sekedar mengomentari status harus mencari website yang menyediakan GIF untuk disalin tautan atau link pada status.

Advertisement

Bagi yang belum tahu mengirim komentar GIF Facebook dapat membaca artikel ini sampai selesai, sehingga teman fb yang dikomentari akan senang yang akhirnya facebookan akan lebih seru.

Cara Komen GIF di Facebook

1. Tentu saja login Facebook terlebih dahulu.
2. Cari status Facebook teman  yang akan diberi komentar.
3. Selanjutnya pada kolom komentar ada empat pilihan bentuk komen yang berupa emoji, lampirkan foto atau video, GIF dan kirimkan stiker.
4. Karena kita akan memberikan komentar GIF maka sudah tentu klik GIF.
5. Setelah itu silahkan pilih dari GIF bisa memasukan kata pada kotak pencarian seperti contoh GIF pelangi seperti gambar dibawah, kemudian klik dan gambar bergerak tersebut akan tampil pada kolom komentar.

baca juga: cek asli atau tidak foto teman fb

Selain dengan mengetikan GIF yang diinginkan pada kotak pencaharian pengguna juga dapat menggunakan GIF yang sedang trend saat sekarang. Dengan tujuan agar dapat memilih gambar GIF lucu atau yang sedang menjadi trending di dunia.

Tetapi sayangnya cara komen GIF di Facebook ini baru dapat dinikmati bagi yang mengakses Facebook dari PC atau laptop, mungkin bagi pengguna Smartphone harus bersabar. Selain berkomentar kita juga dapat memposting GIF pada status caranya sama tinggal klik tombol GIF.

Selain di fb mengirim animasi GIF pada komentar juga telah digunakan oleh jejaring sosial Twitter yang tersedia pada kolom reply bahkan lebih awal dibanding facebook. Demikianlah cara memberikan komentar dengan gambar bergerak atau GIF di Facebook, terimakasih.

Advertisement

Leave a Reply