Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Begini Cara Memperkecil Area Cetak Faktur Lazada Langsung Dari Browser

Jika dibandingkan invoice Tokopedia dan Shopee hasil print invoice atau faktur Lazada lebih besar sehingga lebih cepat menghabiskan tinta printer. Tetapi sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan cara memperkecil cetak faktur Lazada.

Bagi yang sudah mengerti Photoshop atau tools lain pasti mudah, namun ada cara memperkecil hasil print di Lazada dengan cepat yaitu langsung dari browser ketika sedang online. Memperkecil disini hanya menghilangkan area order items dan poin bagaimana cara melakukan pengembalian.

Advertisement

Jadi shipping address, billing address serta barcode order number masih terlihat jelas dengan ukuran tulisan yang sama seperti aslinya. Salah satu alasan MangCara merubah area cetak karena kebetulan kertas yang ada tidak memungkinkan jika mencetak faktur keseluruhan.

Untuk yang mengalami hal serupa dan belum mengerti caranya MangCara akan berbagi informasi langkah langkah singkat dibawah, dan sebenarnya bisa dilakukan untuk dokumen lain.

Cara Memperkecil Faktur Lazada langsung Dari Browser

Oke langsung saja dan MangCara menganggap kalian sudah pada posisi ingin dengan menekan CTRL + P. Sepeti pada tampilan awal invoice satu halaman penuh, karena seperti data SKU dan cara pengembalian barang/retur ke Lazada si pembeli dapat membaca di aplikasi atau website masing masing.

Begini Cara Memperkecil Area Cetak Faktur Lazada Langsung Dari Browser

Sebelum melanjutkan ngeprint nanti akan muncul preview terlebih dahulu dan untuk memperkecil cetak faktur yaitu dengan cara pilih Margins kemudian klik panah ke bawah ubah dari settingan Default menjadi Costum (seperti gambar dibawah)

Begini Cara Memperkecil Area Cetak Faktur Lazada Langsung Dari Browser

baca juga: solusi printer ngadat

Selanjutnya nanti akan ada garis putus putus berwarna biru kemudian tinggal tarik menggunakan mouse atau touchpad laptop sesuai dengan bagian mana yang ingin dicetak. Kurang lebih caranya seperti memotong sebagian atau crop.

Begini Cara Memperkecil Area Cetak Faktur Lazada Langsung Dari Browser

Setelah selesai bisa menekan ikon printer atau klik print maka yang hasil yang tercetak akan sama dengan yang dipotong tersebut. Selain cepat cara memperkecil invoice Lazada tanpa merubah ukuran kertas dapat menghemat kertas karena 1 kertas ukuran A4 bisa menjadi dua faktur.

Demikianlah informasi bagaimana cara memperkecil area cetak faktur Lazada langsung dari browser, semoga bermanfaat dan semoga seller Lazada menjadi sukses semua. Silahkan dibagikan apabila artikel ini dirasa bermanfaat supaya orang lain dapat mengetahui juga.

Advertisement