Begini Cara Transfer Dari BNI ke Mandiri e-Cash Dengan Mudah

Kemajuan dunia Perbankan semakin pesat salah satunya tidak membuka tabungan jika ingin mengambil, transfer atau menerima. Hampir semua Bank memiliki fitur seperti  rekphone CIMB atau Mandiri e-Cash dari Bank Mandiri.

Pada kesempatan ini MangCara ingin berbagi informasi tentang cara transfer dari BNI ke Mandiri e-Cash dengan mudah. Bagi yang belum tahu apa itu e-cash Mandiri, silahkan baca cara daftar mandiri e-cash dan fungsinya.

Advertisement

Yang kebetulan tadi penjual produk online meminta pembayaran ke akun Mandiri e-cash miliknya. Karena didorong rasa penasaran akhirnya MangCara membayar produk dengan cara transfer dari Bank BNI ke Bank Mandiri.

Pengguna Mandiri e-cash semakin bertambah karena penggunaanya cukup memiliki handphone tanpa harus memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri. Singkatnya nomer handphone akan berfungsi menjadi nomor rekening.

Cara Transfer Dari BNI ke Mandiri e-Cash

1. Masukan kartu ATM

2. Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, kemudian ketik PIN atm Mandiri

3. Pilih menu transfer

4. Selanjutnya silahkan klik menu Dari Rekening Tabungan

5. Kemudian karena ingin transfer dari BNI ke Mandiri e-Cash silahkan klik Ke Rek.Bank lain

6. Jika tidak hapal kode Bank Mandiri yaitu 008 kamu dapat memilih Daftar Kode Bank

7. Cukup diingat saja kode Bank Mandiri 008 dan kemudian klik Menu Entry

8. Perhatikan gambar dibawah format transfer ke Mandiri e-cash adalah Kode Bank > ditambah angka 800 > nomor handphone yang digunakan saat mendaftar e-cash, kemudian tekan benar

9. Ketikan jumlah nominal kemudian klik Tekan Jika Benar

10. Dan terakhir silahkan cek kembali data transfer dan jika dirasa sudah sesuai klik saja Tekan Jika YA.

Sebenarnya cara transfer dari BNI ke Mandiri e-cash sama seperti transfer Bank BNI ke beda Bank, yang membedakan adalah setelah kode Bank Mandiri harus dimasukan angka 800 diikuti dengan no hp.

Menariknya sekarang layanan Mandiri e-cash dapat melakukan pembayaran ojek online Grab sehingga tidak perlu uang tunai lagi untuk melakukan semua transaksi. Sekian dari saya selamat mencoba dan senoga berhasil.

Advertisement