Belajar Cara Beternak Lovebird Sebagai Hobi Yang Menghasilkan Uang

Memiliki hobi yang menghasilkan uang merupakan suatu hal positif, seperti apa yang dilakukan oleh teman MangCara dengan cara beternak lovebird. Walau usaha yang dirintisnya belum besar tetapi hobi memlihara lovebird ternyata menguntungkan.

MangCara juga tertarik belajar ternak lovebird, karena burung cinta ini memiliki pangsa pasar di dalam maupun luar negeri. Suara lovebird yang merdu serta bulu yang indah merupakan daya tarik orang untuk memiliki lovebird.

Advertisement

Untuk meminimalkan modal usaha, teman membuat sendiri kandang ternak lovebird untuk penangkaran dengan ukuran 40cm x 80cm x 40 cm yang dibuat menggunakan balok kayu.

Cara Beternak Lovebird Modal Kecil

1. Memiliki indukan, karena teman merupakan pecinta lovebird sehingga menggunakan pasangan indukan sebanyak dua pasang yang dulu dibeli dengan harga @500.000.

Belajar Cara Beternak Lovebird Sebagai Hobi Yang Menghasilkan Uang

2. Kandang ternak lovebird dibuat sendiri dengan menggunakan kayu dan triplek yang diberi jeruji dari besi dengan meminta bantuan tukang las. Untuk membuat kandang menghabiskan biaya 600.000.

Belajar Cara Beternak Lovebird Sebagai Hobi Yang Menghasilkan Uang

3. Pakan indukan, pakan anakan, obat dan vitamin, lain lain selama dua bulan sebesar 400.000.

Mungkin saja biaya persiapan cara beternak lovebird berbeda yang satu dengan yang lain tergantung berapa banyak pasangan yang ingin ditenakan, kualitas kandang dll. Biaya diatas merupakan analisa modal awal ternak lovebird yang teman jalankan.

Prospek Ternak Lovebird

Menjual lolohan atau anakan lovebird yang berumur kurang dari 1 bulan memiliki prospek usaha menjanjikan dari ternak lovebird. Lolohan konon lebih mudah untuk masteran lovebird yang bagus.

Masteran suara lovebird rasa Cililin merupakan salah satu suara yang paling digemari untuk didengarkan kepada lolohan.

Burung lovebird merupakan jenis burung yang setia kepada pasanganya, karena itu mengembang biakan lovebird  tidak bisa mengawinkan burung ini secara paksa artinya sebaiknya mengawinkan dengan cara koloni.

Demikianlah tulisan singkat tentang cara beternak lovebird sebagai hobi yang menghasilkan uang, mohon maaf jika ada penulisan yang salah karena MangCara bukan membahas teknis mengembangbiakan lovebird.

Yang paling penting adalah bahwa hobi yang kita geluti dapat mendatangkan keuntungan finansial selain juga kepuasaan batin, apapun jenis hobinya.

Thx: Sony Safari

Advertisement

Leave a Reply