Berapa Kode Bank BJB Jika Ingin Transfer Uang?

Kemarin MangCara melakukan transfer uang dari Bank BNI ke Bank BJB (Bank Jabar Banten), tetapi sempat bingung karena tidak mengetahui kode transfer Bank BJB. Karena biasanya sudah hapal kode antar Bank sehingga tidak perlu lagi membuka daftar kode Bank.

Ternyata 110 kode Bank BJB, Bank yang merupakan milik pemerintah Jabar dan Banten tersebut terus meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Salah satunya dengan menempatkan mesin ATM diberbagai wilayah Jawa Barat dan Banten.

Advertisement

Dengan tujuan berbagai transaksi Perbankan seperti penarikan, transfer, pembayaran listrik, PDAM dll dapat dilakukan kapan saja. Selain bisa transfer, tentu saja Bank BJB dapat menerima transferan seperti pengalaman ManCara transfer dari BNI ke BJB.

Cara transfer uang dari mesin ATM semua sama yang membedakan hanyalah pada kode Bank yang harus dimasukan sebelum nomor rekening Bank tujuan. Lalu berapa digit no rekening Bank BJB? Ya jumlah angka rekeninng Bank BJB yaitu 13 digit.

Cara transfer ke Bank BJB dari BNI

1. Masukan kartu ATM terlebih dahulu.

2. Kemudian pilih bahasa Indonesia atau Inggris.

3. Ketik PIN kartu ATM kamu.

3. Selanjutnya pilih Menu lain seperti gambar dibawah.

5. Kemudian pilih Transfer.

6. Jika hanya memiliki rekening tabungan BNI, silahkan pilih Dari Rekening Tabungan.

7. Berikutnya pilih tujuan Bank, pilih Ke Rek.Bank Lain.

8. Karena MangCara tidak tahu kode Bank BJB sehingga memilih Daftar Kode Bank terlebih dahulu.

9. Setelah itu akan muncul kode Bank online di Indonesia, cari Bank BJB dengan kode 110.

10. Masukan kode 110 di depan nomor rekening tujuan yaitu BJB, kemudian tekan Benar.

11. Entry atau ketik nominal uang yang akan di transfer jika sudah tepat klik Benar.

12. Ini bagian yang penting, konfirmasi data transfer seperti tujuan transfer, no rekening penerima, nama penerima, dan jumlah uang. Kemudian tekan YA jika sudah benar.

13. Terakhir ambil kartu ATM dan ambil struk sebagai bukti bahwa telah melakukan pengiriman uang melalui ATM.

Nah itulah informasi singkat mengenai cara transfer dari BNI ke Bank BJB, dan sekarang kalian sudah tahu berapa kode Bank BJB. Dan jangan lupa selalu ambil kartu ATM sesudah bertransaksi terutama penarikan, karena MangCara pernah punya pengalaman kartu ATM tertelan mesin akibat menghitung jumlah uang yang ditarik.

Oh iya karena banyak yang menanyakan kode Bank Jatim sekalian saja saya informasikan untuk kode Bank tersebut adalah 114. Oke selamat bertransaksi semoga bermanfaat.

Advertisement