Bisakah Saldo Kredit Grabbike Dicairkan

Advertisement

Pasti driver Grab mengetahui ada 3 dompet pada aplikasi driver yaitu Dompet Kredit, Dompet Tunai dan Dompet OVO. Ketiganya memiliki fungsi yang berbeda dompet kredit berguna agar bisa menerima pekerjaan, dompet tunai untuk memindahkan uang ke rekening CIMB atau bank lain.

Sementara dompet OVO menerima uang dari dompet tunai yang bisa digunakan untuk transaksi lain seperti pembelian pulsa, token listrik dll. Atau bisa juga untuk top up saldo ke penumpang dimana driver memiliki keuntungan dalam mengumpulkan berlian.

Pada kesempatan ini MangCara akan berbagi pengalaman ketika salah melakukan transfer uang hasil pekerjaan. Yang seharusnya dipindahkan ke rekening CIMB Niaga namun MangCara malah transfer ke dompet kredit.

Apakah Saldo Kredit Grabbike Bisa Dicairkan

Bisakah Saldo Kredit Grabbike Dicairkan

Setelah bertanya lewat email dan menghubungi customer service Grab ternyata uang yang telah berhasil masuk ke dompet kredit TIDAK BISA dicairkan. Terkecuali pemindahan dari dompet tunai ke dompet kredit statusnya tidak atau belum BERHASIL. MangCara pun bingung karena uang hasil ngebid tersebut akan digunakan

Penyebab Dompet Tunai Pindah Ke Dompet Kredit

Bisakah Saldo Kredit Grabbike Dicairkan

Kesalahan yang MangCara lakukan yaitu menekan atau memilih Dompet Kredit padahal cara memindahkan saldo ke rekening adalah dengan memilih dompet tunai.

Bisakah Saldo Kredit Grabbike Dicairkan

Sampai disini MangCara memilih menu Isi Ulang dengan Rekening yang seharusnya ini untuk top up saldo untuk ngebid.

Bisakah Saldo Kredit Grabbike Dicairkan

 

 

Terakhir MangCara mengisi nominal 100.000 dimana awalnya ingin mentransfer 100.000 ke CIMB.

Bisakah Saldo Kredit Grabbike Dicairkan

Hasilnya seperti terlihat pada gambar diatas Dompet Kredit menjadi 111.000, sebenarnya tidak rugi juga karena driver apabila mendapatkan pekerjaan dengan pembayaran TUNAI tidak perlu mengisi atau top up. Tetapi masalahnya apabila uang akan digunakan akan pusing 7 keliling.

Salah satu keuntungan dompet kredit dengan jumlah besar yang MangCara rasakan adalah mendapat pekerjaan dengan argo tinggi. Sehingga meskipun dalam sehari melakukan pekerjaan tidak terlalu banyak, namun penghasilan grab cukup lumayan.

Kesimpulan: Apakah saldo kredit Grabbike bisa dicairkan jawabanya adalah tidak bisa kecuali proses tidak berhasil. Untuk menghindari salah transfer ke dompet kredit Grab adalah jangan tergesa gesa dan tetap konsentrasi, sekian terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaa silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Advertisement