Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Lewat Mandiri

Mangcara.com – Mau bayar tagihan kartu kredit bank Mega lewat Mandiri baik ATM, Internet Banking maupun SMS Banking tetapi belum tahu caranya bagaimana? jika ya mari simak pengalaman saya membayar tagihan kartu Mega Carrefour lewat rekening Mandiri.

Seperti saya sebutkan diatas, kita bisa pilih pembayaran lewat ATM, Internet Banking (harus memiliki token) maupun SMS Banking silahkan pilih yang mana yang kamu suka dan pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas semuanya.

Advertisement

#1 – Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Lewat ATM Mandiri

Metode yang pertama adalah melalui ATM, saya yakin kamu pasti punya dong kartu ATM dan ini merupakan yang paling mudah kecuali di daerah kamu lokasi ATM mandiri sangat jauh dari tempat tinggal maka pilih metode lain.

  1. Setelah tiba di mesin ATM, masukan kartu ATM lalu pilih bahasa Indonesia.
  2. Masukan nomor PIN lalu pilih ENTER.Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Lewat ATM Mandiri
  3. Pilih Menu Bayar/Beli lalu pilih Kartu Kredit. Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Lewat ATM Mandiri
  4. Pilih Lainnya lalu pilih Bank Mega.
  5. Masukan 16 digit nomor kartu kredit lalu Benar.
  6. Masukan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan kartu kredit bank Mega kamu atau minimal 10% dari nilai tagihan, jika sudah yakin pilih Benar.
  7. Pada layar konfirmasi pembayaran silahkan cek kembali data yang sudah kamu input terutama nomor kartu serta jumlah uang pembayaran, lalu Ya. Selesai dan tunggu slip transaksi keluar dari mesin atm tersebut.

Saat kita berada didaerah yang jarang ada mesin ATM Mandiri alternatif lain yang termudah adalah dengan SMS Banking Mandiri, tetapi sayang hanya bisa melalui ketik SMS tidak bisa lewat *141*6# karena jika kamu pakai menu tersebut maka transaksi akan ditolak, sebab di menu SMS UMB *141*6# hanya bisa digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit bank Mandiri saja.

#2 – Bayar Tagihan Kartu Mega Carrefour Lewat SMS Banking Mandiri

Carrefour Mega Card sebetulnya tidak jauh berbeda dengan kartu kredit bank Mega lainnya tetapi CMC lebih ditujukan untuk berbelanja di carrefour karena akan mendapatkan harga khusus, potongan 10% maupun dapat dengan mudah digunakan untuk membeli barang secara cicilan di carrefour.

Nah bagi yang belum tahu cara membayar tagihannya berikut adalah caranya.

  1. Pastikan nomor yang akan dipakai untuk transaksi sudah terdaftar di SMS Banking Mandiri terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya ketik SMS dengan format BYR KK(spasi)Kode Rekening(spasi)16 Digit nomor KK Mega(spasi)Jumlah Pembayaran. Contoh BYR KK 1 98781234909028281121 10000 lalu kirim ke nomor 3355.
  3. Kemudian kamu akan mendapat sms balasan yang meminta untuk memasukan PIN SMS Banking, 2 digit dengan urutan sesuai yang diminta. Balas dengan 2 digit PIN yang diminta.
  4. Jika sukses maka akan mendapatkan balasan SMS lagi yang memberitahukan pembayaran berhasil, isinya kira-kira seperti ini “Pembayaran kartu kredit CARREFOUR MEGA VISA CARD nomor kartu Berhasil dari rek YYY dst.

Penting : sebaiknya cek dengan benar nomor kartu kredit Mega yang kamu masukan saat akan melakukan pembayaran karena informasi yang muncul saat dan sesudah membayar hanya berupa no kartu tidak disertai nama pemegang kartu kredit.

Berapa biaya pakai SMS Banking Mandiri?
Ada dua jenis biaya yang akan dikenakan yaitu saat mengirim dan saat menerima SMS, jika kita cek pada situs resmi Bank Mandiri biaya untuk pengiriman sms tergantung kebijakan operator masing-masing, sedangkan untuk biaya terima sms transaksi adalah Rp.500 per sms.

Silahkan langsung kunjungi situs resmi bank Mandiri ini untuk mencari tahu berapa biaya yang dikenakan saat melakukan transaksi lewat sms banking Mandiri.

Agar nyaman dan tidak gagal saat akan membayar sebaiknya lakukan transaksi diluar jam offline bank Mandiri yaitu pada pukul 05.00 – 22.00 WIB, karena setahu saya jam offline Mandiri adalah pada pukul 22.45 – 04.00WIB untuk hari Senin-Jumat dan pukul 22.00-05.00WIB untuk Sabtu dan Minggu (tolong koreksi jika salah).

Tetapi saya pernah melakukan pembayaran pada pukul 12 malam kurang dan memang transaksi ditolak walau sudah memasukan PIN dengan benar, ternyata setelah dicek pada jam tersebut memang sedang offline dan esok paginya saya coba ternyata sukses. Jika kurang jelas silahkan cek daftar perintah ketik SMS Mandiri (PDF)

Selain bisa untuk bank Mega, ketik SMS banking Mandiri juga dapat kita gunakan untuk membayar tagihan kartu kredit dari bank penerbit lain seperti Mandiri, Citibank, RBS, ANZ, Stanchart, HSBC, BNI, Permata, Niaga, Danamon, dan UOB

#3- Cara Membayar Kartu Kredit Bank Mega Lewat Internet Banking Mandiri

Yang terakhir adalah via Ibanking dengan catatan kamu sudah mendaftar layanan internet banking serta memiliki token karena untuk transaksi pembayaran/pembelian lewat internet banking kita harus memiliki token untuk melakukan otorisasi.

  1. Buka halaman internet banking Mandiri.
  2. Lalu log in dengan username serta password kamu.
  3. Setelah berhasil masuk pilih menu Bayar lalu pilih Kartu Kredit.
  4. Pilih rekening Mandiri yang akan digunakan untuk pembayaran.
  5. Kemudian pada Nama Bank pilih Mega lalu masukan nomor kartu kreditmu.
  6. Masukan nominal yang akan dibayar lalu pilih Lanjutkan.Cara Membayar Kartu Kredit Bank Mega Lewat Internet Banking Mandiri
  7. Selanjutanya pada token tekan tanda merah lalu masukan PIN, setelah itu pilh APPLI dengan menekan angka 1.
  8. Masukan challenge code yang terlihat pada layar di token Mandiri kamu, lalu tekan lagi tanda merah selama 3 detik sampai muncul 6 angka PIN Mandiri untuk melanjutkan transaksi tersebut.
  9. Masukan angka yang terlihat pada token ke form pada layar PC dan pilih Kirim.
  10. Jika berhasil maka akan mendapatkan nomor transaksi sebagai bukti pembayaran.

Bagi yang masih bingung bagaimana cara menggunakan token untuk transaksi ib banking Mandiri silahkan baca langsung buku petunjuk panduan lengkap penggunaan internet banking dari situs resminya disini. (PDF)

Tips : karena berbeda bank sebaiknya lakukan pembayaran minimal 7 hari sebelum jatuh tempo sesuai dengan yang tertera pada billing baik yang dikirim ke alamat rumah maupun via email.

Nah itulah 3 cara untuk membayar tagihan kartu kredit Bank Mega lewat rekening Mandiri baik dari ATM, SMS Banking (ketik sms) maupun internet banking. Mudah bukan? Baca juga : cara aktivasi SMS Banking BRI Syariah.

Advertisement
Latest Comments
  1. eka fikry February 12, 2016
    • Mang Cara February 12, 2016
  2. Mangadul Ganteng February 2, 2016
    • Mang Cara February 4, 2016
  3. Berbagai Info January 31, 2016
  4. Dzatmiko January 30, 2016