Cara Blokir Telepon Menganggu di HP Android Tanpa Aplikasi

Mangcara.com | Dengan terpaksa akhirnya saya putuskan untuk memblokir nomor telepon yang sudah 2x menghubungi dalam satu hari tanpa diharapkan, cukup menganggu karena hanya menawarkan asuransi dan sudah berkali-kali saya jawab belum minat.

Tetap saja masih menghubungi dan kadang malah bertanya belum minat karena apa? duh itu si urusan pribadi mba/mas.

Advertisement

Kenapa saya terganggu? karena no yang mereka panggil merupakan no yang biasa saya gunakan untuk berkomunikasi sama keluarga saja, selain itu sebetulnya itu nomor istri tapi ko yang dicari saya? saya akan maklum jika panggilan masuk tersebut ke nomor yang saya gunakan untuk data kartu kredit bukan yang ini.

Alasan Merasa Terganggu Ditelepon Sales Berkali-kali

Tanpa mengurangi rasa hormat dengan prbadi atau profesi mereka berikut adalah alasan kenapa saya merasa terganggu dengan panggilan masuk tersebut.

  1. Nomor itu punya istri, ko saya yang dicari? tahu dari mana?
  2. Nomor belum pernah digunakan untuk buka rekening tabungan, apalagi kartu kredit. Kalau sudah punya kartu kredit sudah tidak aneh mendapat telepon penawaran asuransi dan biasanya saya ladeni.

Kesimpulan, no telepon tersebut hanya pernah digunakan untuk daftar layanan internet & tv kabel dan memang pakai nama saya ditagihannya.

Jadi kemungkinan besar dari sinilah sumbernya kenapa no istri bisa mereka tahu dan yang dicari adalah saya.

Cara Memblokir Kontak atau Panggilan Masuk Di HP Android Tanpa Aplikasi

Tanpa perlu aplikasi kita bisa dengan mudah memblokir no telepon tertentu agar tidak terus menerus menghubungi, cara ini sebetulnya mau di HP Samsung atau LG tidak jauh berbeda, dan berikut langkahnya.

  1. Buka aplikasi panggilan / call.
  2. Lalu pilih Menu dari HP dan pilih Call Settings – Call rejectionsCara Memblokir Kontak atau Panggilan Masuk Di HP Android Tanpa Aplikasi
  3. Selanjutnya pilih Auto reject list lalu tap/pilih create kemudian pilih lagi icon kontak.Cara Blokir Telepon Menganggu di HP Android Tanpa Aplikasi
  4. Tambahkan no telepon yang ingin diblokir, bisa dengan mengetik manual atau mencari dari call logs, selesai.Cara Blokir Telepon Menganggu di HP Android Tanpa Aplikasi

Setelah melakukan langkah seperti diatas maka aman sudah, tidak ada lagi panggilan masuk dari nomor yang tidak diinginkan tersebut.

Mudah bukan, tidak perlu aplikasi sama sekali. Gambar diatas saya ambil dari HP Samsung jadi jika kamu menggunakan merk lain seperti LG mungkin tampilannya agak sedikit berbeda tetapi pada dasarnya langkahnya sama saja seperti yang dijelaskan diatas.

Sekali lagi, bukan anti ditelepon oleh sales atau agen asuransi maupun yang menawarkan KTA karena jika yang ditelepon adalah nomor saya pribadi bukan istri biasanya mereka saya ladeni dengan baik walau akhirnya menolak.

Tetapi karena ini no istri dan sama sekali tidak pernah merasa menggunakan untuk data perbankan kecuali waktu daftar layanan internet tv kabel maka saya kurang merasa nyaman dengan panggilan tersebut.

Advertisement