Cara Cek Nomor Indosat IM3, Mentari Sendiri di HP dan Modem

Sudah tidak aneh lagi ketika mau isi pulsa tau-tau tidak tahu nomor sendir yang akan diisi, maklum karena kartu perdana mentari 3GB selama ini hanya digunakan di modem untuk koneksi internet bukan untuk telepon atau sms.

Nah jika sobat sering mengalami kejadian seperti saya, yaitu lupa nomor Indosat IM3 maupun Mentari yang ada di HP atau PC pada modem, namun jika ingin cek dari modem syaratnya harus menggunakan modem yang support USSD.

Advertisement

Oke tidak perlu panjang lebar lagi, mari kita bahas cara cek nomor Indosat sendiri (Mentari dan IM3) dari HP atau modem lewat USSD.

Cara Cek Nomor Indosat IM3, Mentari di HP dan Modem

Jika sobat lakukan dari HP caranya adalah cukup call ke nomor *123*30# dan nanti akan mendapat balasan berupa no HP serta informasi sisa pulsa.

Sedangkan jika dari modem, silahkan cari menu untuk mengakses USSD (setiap connection manager biasanya berbeda) dan sebagai contoh saya menggunakan Mobile Partner maka menunya ada di Tools – USSD.

Setelah terbuka menu USSD ketik perintah (command) *123*30# lalu Send.

Kemudian tunggu balasan, dan jika sukses maka akan muncul informasi no HP Indosat pada modem tersebut.

Cara Cek Nomor Indosat IM3, Mentari Sendiri di HP dan Modem

 

Modem Tidak Support USSD Bagaimana Cara Cek No Sendiri?

Nah jika modem USB yang sobat miliki tidak mendukung USSD cara lain yang bisa dicoba saat ingin tahu berapa no IM3 atau Mentari dari modem adalalah sebagai berikut.

Jika kamu berlangganan paket internet Indosat bulanan biasany a akan mendapat bonus superwifi dan saat cek masa aktif paket akan mendapat informasi username yang berupa nomor Indosat kita.

Jadi cara ceknya adalah dengan kirim sms ke 363, formatnya STATUS. Nanti akan mendapat balasan kira-kira seperti berikut.

Anda mendapatkan akses internet Gratis  dg Indosat SuperWiFi. Username: 0857600000@indosatooredoo.com Password : im2lo0cr. Pilih Hotspot “SuperWiFi-SIM” & “SuperWiFi-WEB”. Cek lokasi tkn*123*60# www.indosatooredoo.com/superwifi

Lihat yang cetak tebal (bold) itulah no Mentari atau IM3 yang kita punya. Selain dengan cara diatas jika masih memliki sisa pulsa kamu juga bisa coba miscall ke no lain dengan demikian nomor kita akan muncul di HP yang kita panggil bukan? dan setelah muncul bisa kita catat.

Itulah cara mudah mengetahui no IM3 atau Mentari sendiri dari HP maupun lewat modem, semoga bermanfaat dan jika punya cara lain silahkan berbagi disini, terimakasih telah berkunjung.

Advertisement