Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking dan Internet Banking

Mangcara.com – Salah satu kelebihan cek saldo Mandiri lewat SMS Banking atau Internet Banking adalah lebih cepat dan mudah tanpa perlu pergi ke ATM Mandiri apalagi jika waktu sudah malam atau saat kita berada didaerah yang jarang ada ATM Mandiri.

Untuk sms banking Mandiri ada dua cara yang bisa kita pilih yaitu dengan sms ketik atau dengan UMB *141*6# dan pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan keduanya. Baca juga : cara saldo BRI Syariah lewat SMS.

Advertisement

Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lewat SMS Ketik

Ini merupakan cara termudah dan cepat dengan catatan kamu ingat 4 digit angka terakhir rekening Mandiri kamu karena untuk cek saldo via ketik sms harus menuliskan 4 digit angka tersebut, dan berikut langkahnya.

  1. Ketik SMS dengan format SAL[spasi] Index rekening [spasi] 4 digit angka terakhir no.rek lalu kirim ke nomor sms banking mandiri yaitu 3355. Contoh : SAL 1 0989

Catatan : Jika kamu hanya memiliki 1 rekening maka pada index rekening diisi dengan 1

Setelah terkirim nanti kamu akan mendapat balasan yang isinya kira-kira seperti ini: “Saldo rek. Anda pada 08/02/16 12:05 Rp.12222″

Berapa biaya sekali mengirim SMS dengan cara diatas?
Setelah saya cek ternyata tarifnya adalah biaya SMS + 550 sekali kirim dan terima, untuk sms mungkin tergantung operator seluler masing-masing tetapi untuk Telkomsel adalah sebesar 350 rupiah, jadi total biaya sekali cek saldo mandiri via ketik sms adalah 900 rupiah.

Cara Mengetahui Saldo Rekening Mandiri Lewat UMB *141*6#

Alternatif lain bagi yang kurang suka dengan cara sms, maka kamu bisa melakukan pengecekan berapa saldo tersisa melalui cara berikut ini.

  1. Dial ke no *141*6#
  2. Kemudian pilih no 2. Info
  3. Lalu pilih no 1. Saldo.
  4. Selanjutnya akan diminta membalas dengan PIN SMS banking 2 digit acak, balas sesuai dengan perintah yang terlihat dilayar HP kamu.
  5. Terakhir kamu akan melihat informasi saldo rekening dan sms pemberitahuan yang isinya sama dengan cara ketik sms.

Berapa biaya cek saldo via UMB *141*6#? setelah saya cek pulsa simpati sebelum dan sesudah melakukan pengecekan saldo tabungan lewat *141*6# ternyata berkurang 800 rupiah.

Cek Saldo Bank Mandiri Lewat Internet Banking

Bagi kamu yang baru saja melakukan aktivasi internet banking mandiri dan belum tahu cara menggunakannya untuk cek saldo, berikut adalah langkahnya.

  1. Login terlebih dahulu ke halaman internet banking mandiri.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih menu Informasi RekeningRekening Tabungan dan Giro.
  3. Langkah berikutnya pada opsi Transaksi pilih Informasi Saldo.Cek Saldo Bank Mandiri Lewat Internet Banking

 

Dari 3 cara diatas yang paling murah alias tidak kena biaya untuk sms tentu lewat internet banking tetapi jika kita sedang tidak didepan PC maka alternatif lain adalah dengan umb *141*6# karena biayanya lebih murah 100 rupiah dibandingkan ketik sms.

Itulah 3 cara untuk mengecek saldo tabungan Mandiri melalui sms banking, umb *141*6# dan juga internet banking. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lewatkan info lainnya yaitu cara bayar tagihan bank mega lewat Mandiri ATM.

Advertisement