Cara Cek Saldo Rekening BRI Syariah Lewat SMS Banking dan Android

Mangcara.com – Kali ini kami akan membahas tentang cara cek saldo rekening BRI Syariah lewat SMS Banking (smsBRIS) dan di Android menggunakan aplikasi mobileBRIS untuk membandingkan mana yang lebih mudah serta paling murah terutama untuk masalah biaya sms.

Sebelum melanjutkan panduan yang akan mangcara jelaskan pastikan kamu sudah daftar sms banking BRI Syariah lewat atm atau kantor cabang dan mengaktifkannya.

Advertisement

Ada dua cara yang akan kami jelaskan yaitu tanpa aplikasi dengan langsung ketik sms dan satu lagi dengan aplikasi mobileBRIS yang bisa kamu download langsung dari Google Play Store.

Seperti kita tahu kelebihan menggunakan SMS Banking adalah dapat melakukan transaksi dari mana saja tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang atau pergi ke atm, namun perlu diingat saat menggunakan layanan ini kemungkinan akan dikenakan biaya sms yang bervariasi tergantung operator seluler yang kita gunakan.

Saat ini yang dapat memakai layanan smsBRIS adalah pengguna Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren. Setelah kamu mengaktifkan layanan sms banking selanjutnya mari kita coba cek saldo dengan cara sebagai berikut. Baca juga : cara cek mutasi saldo Mandiri lewat internet.

# Cara 1 : Cek Saldo Rekening BRI Syariah Lewat SMS Banking (smsBRIS)

Ini cara pertama yang bisa dicoba tetapi perlu diingat kamu akan dikenakan biaya sms dengan tarif tergantung operator seluler yang digunakan, karena jika kita baca pada halaman resmi BRI layanan ini tidak dikenakan biaya tambahan kecuali biaya sms dari operator seluler, dan berikut langkahnya.

  • Ketik SMS lalu kirim ke nomor 3338 dengan format Saldo[spasi]PIN contoh, Saldo 123456.
  • Kemudian nanti akan mendapat balasan yang menginformasikan berapa jumlah saldo tabungan BRI Syariah kamu saat ini, seperti gambar dibawah ini.Cek Saldo Rekening BRI Syariah Lewat SMS Banking (smsBRIS)

Sebelum kirim SMS pastikan kamu memiliki pulsa yang mencukupi, karena saat saya coba menggunakan nomor Indosat ternyata biayanya lumayan besar yaitu sekitar Rp. 935 sekali sms

Sangat mudah bukan, tetapi jika kamu mendapat balasan seperti berikut ini, kemuingkinan pulsa tidak mencukupi

Mohon maaf, untuk sementara SMS yang Anda kirim belum bisa kami proses. Silahkan diulang beberapa saat lagi.

# Cara 2 : Cek Saldo Tabungan BRI Syariah Lewat HP Android

Selain lewat HP Android, aplikasi ini juga bisa digunakan pada smartphone Blackberry serta HP dengan OS Java Symbian, dan berikut langkahnya.

  1. Install aplikasi mobileBRIS kemudian jalankan. Pilih Klik Untuk Mulai lalu pilih Lanjut.Cek Saldo Tabungan BRI Syariah Lewat HP Android
  2. Selanjutnya dari menu utama pilih Informasi Rekening lalu pilih Saldo.Cek Saldo Tabungan BRI Syariah Lewat HP Android
  3. Kemudian masukan PIN SMS Banking kamu lalu pilih kirim dan nanti akan muncul pop up seperti gambar berikut.Cara Cek Saldo Rekening BRI Syariah Lewat SMS Banking dan Android

Untuk cek saldo dengan cara kedua ternyata tidak dikenakan biaya apapun namun dengan syarat kita harus terhung ke internet atau memiliki paket data, jika dibandingkan lewat ketik sms cara kedua ini lebih hemat.

Download Aplikasi MobileBRIS

Bagi yang ingin mendapatkan aplikasi diatas silahakan unduh dari tautan dibawah ini, resmi dari BRIS dan Google Play Store untuk Android, silahakan pilih sesuai dengan OS HP yang kamu gunakan.

  1. Android (apk) dari BRI atau dari Install Google Play Store.
  2. Blackbery (jad)
  3. Java Symbian (jar)

Itulah sedikit panduan cara untuk mengetahui saldo rekening tabungan BRI Syariah lewat HP dengan cara sms maupun dengan mengintsall aplikasi MobileBRIS untuk Android, Blackberry dan OS Symbian.

Semoga bermanfaat dan maaf jika ada yang kurang jelas. Baca juga : cara aktivasi SMS Banking BRI Syariah di Kantor Cabang.

Advertisement
Latest Comments
  1. Icah Banjarmasin February 6, 2016
    • Mang Cara February 6, 2016