Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Cetak Faktur Penjualan Lazada Jika Tidak Memiliki Printer di Rumah

Ketika toko Anda di Lazada mendapat orderan sebaiknya segera dikemas dan diantar ke JNE dengan sebelumnya diberi label detail konsumen. Berbeda dengan marketplace seperti lain seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee untuk Lazada alamat pengiriman harus cetak faktur penjualan yang nanti ditempel pada paket.

Faktur Lazada tersebut sama dengan resi atau invoice pada marketplace lain, MangCara beberapa kali ada orderan Shopee tetapi resi tidak di print karena bisa ditulis tangan. Lalu bagaimana jika ada pesanan di Lazada tetapi tidak memiliki printer? padahal label pengiriman harus dicetak.

Advertisement

Salah satu cara adalah dengan ngeprint invoice Lazada di tempat fotokopi atau rental komputer, bagi yang belum tahu bagaimana caranya silahkan melihat pengalaman MangCara untuk cetak faktur dibawah ini.

Cara Cetak Faktur Penjualan Lazada Jika Tidak Memiliki Printer di Rumah

1. Setelah masuk ke Lazada Seller Center kemudian klik menu Pesanan > Tinjau Pesanan > Centang menu Cetak > pilih Cetak Faktur Untuk Barang Terpilih.

Cara Faktur Penjualan Lazada Jika Tidak Memiliki Printer di Rumah

2. Kemudian akan tampil faktur atau invoice seperti gambar dibawah selanjutnya klik Save as PDF setelah sebelumnya melewati menu buat paket dan menentukan apakah menggunakan jasa pengiriman JOB JNE atau JNE Drop Off.

Cara Faktur Penjualan Lazada Jika Tidak Memiliki Printer di Rumah

3. Simpan PDF faktur Lazada tersebut pada folder (diberi nama agar mudah ditemukan) kemudian klik Save.

Cara Faktur Penjualan Lazada Jika Tidak Memiliki Printer di Rumah

4. Buka gmail buka gmail > tulis/compose > attach file > pilih pdf yang tadi disimpan di folder > klik send.

Cara Faktur Penjualan Lazada Jika Tidak Memiliki Printer di Rumah

Pastikan Smartphone Anda memiliki aplikasi PDF setelah itu buka email dan download PDF Lazada jika sudah pergi ke tempat yang membuka jasa print dan kirim file tersebut lewat Bluetooth.

baca juga: printer error dan cara mengatasinya

Jangan lupa membuka Lazada Seller Center dari PC dengan menggunakan browser Chrome, karena apabila dibuka dari Mozilla Firefox tidak ada fitur menyimpan dokumen dan langsung hanya ada perintah untuk print atau tampilan seperti nomer 2 tidak tampil.

Jika sudah tempelkan faktur yang sudah dicetak kemudian antar ke JNE dan sebaiknya perhatikan apakah menggunakan JOB Lazada atau JNE reguler. Karena jika salah misal sudah menggunakan JOB tetapi penjual mengirim menggunakan JNE Drop Off atau reguler dipastikan harus melakukan resvisi resi. Demikianlah cara cetak faktur penjualan Lazada jika tidak memiliki printer di rumah.

Advertisement

Leave a Reply