Cara Convert PDF ke Microsoft Word Dengan Adobe Acrobat PRO

Mangcara.com – Adobe Acrobat PRO memiliki banyak fitur menarik yang dapat mempermudah pekerjaan kita salah satunya adalah untuk convert file PDF ke MS Word, seperti yang baru saja saya lakukan di tempat pekerjaan karena memang yang dibutuhkan oleh rekan kerja adalah file dalam format Word bukan PDF.

Adobe Acrobat PRO yang saat ini sepertinya sudah berubah nama menjadi Adobe Acrobat PRO DC merupakan software berbayar dan jika tidak salah harga lisensinya adalah $449, jika untuk keperluan pribadi dirumah mungkin saya tidak akan sanggup membelinya tetapi karena di kantor sudah terpasang aplikasi Adobe Acrobat PRO sehingga saya tinggal menggunakan saja.

Advertisement

Beginilah Cara Convert PDF Ke Microsoft Word Dengan Adobe Acrobat PRO

  1. Langkah pertama buka file PDF yang ingin diubah menjadi word.
  2. Kemudian dari menu File pilih Save As OtherMicrosoft Word – kemudian silahkan pilih Word Document jika ingin disimpan sebagai format docx atau Word 97 – 2003 Document jika ingin disimpan sebagai format doc.Beginilah Cara Convert PDF Ke Microsoft Word Dengan Adobe Acrobat PRO
  3. Terakhir Beri nama file tersebut dan pilih Save untuk menyimpan, selesai.

Sangat mudah bukan, hanya perlu open lalu pilih Save As Other. Namun jika kamu tidak memiliki software Adobe Acrobat PRO dan ingin mengubah dokumen / file PDF ke format Microsoft Word maka ada beberapa alternatif lain yang gratis tentu saja maka bisa menggunakan UniPDF maupun menggunakan layanan online seperti smallpdf.com.

Selamat mencoba dan jika artikel ini bermanfaat silahkan bantu share ke Facebook atau Google Plus, terimakasih telah berkunjung. Baca juga : mengunci file PDF Dengan Adobe Acrobat.