Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Daftar Grab Motor Online dan Offline 2019 di Cibubur

Sekarang cara daftar Grab motor/Grabbike lebih mudah jika dibanding beberapa tahun kebelakang karena perusahaan Grab sudah menyediakan pendaftaran secara online. Seperti yang MangCara lihat di Taman Wiladatika Cibubur yang merupakan tempat penerimaan Grabbike.

Selain yang mendaftar Grab driver dengan cara online ternyata ada juga yang datang langsung atau offline. Menjadi pengemudi Grabbike masih menjadi pilihan bagi yang sulit mencari kerja atau hanya sekedar kerja sampingan karena jam kerja fleksibel.

Advertisement

Disamping tentu saja memiliki penghasilan yang baik dengan catatan rajin, selain itu ada juga jaminan untuk setiap perjalanan Grabbike memberikan asuransi kecelakaan hingga maksimal 55 juta. Nah bagi yang berminat menjadi mitra Grabbike silahkan lihat cara untuk bergabung dibawah.

Cara Daftar Grab Motor Online

1. Silahkan buka tautan https://www.grab.com/id/driver/bike/, kemudian isi form online yaitu nama, nomor handphone, kota, darimana mengetahui Grab, untuk kode Referensi bisa dikosongkan. Selanjutnya centang pada kotak Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku  lalu centang juga I’m not a robot dan isi captcha berupa gambar jika sudah benar maka otomatis ada centang hujau terakhir klik daftar sekarang.

Cara Daftar Grab Motor Online dan Offline 2019 di Cibubur

2. Setelah itu lihat kode 4 digit angka yang dikirim Grab lewat SMS ke nomor handphone yang didaftarkan Grabbike diatas dan masukkan pada kolom yang tersedia.

Cara Daftar Grab Motor Online dan Offline 2019 di Cibubur

3. Kemudian isi aplikasi online data personal yaitu:

Bio Details
Unggah Gambar Diri
Tanggal Lahir
Jenis Kelamin
Alamat Tempat Tinggal

KTP
Unggah Gambar KTP
Nama Lengkap KTP
Nomor KTP
Tanggal Pembuatan KTP
KTP Berlaku Hingga

Unggah Gambar Dokumen Kartu Keluarga
Mohon upload dokumen pendukung jika foto KTP kurang jelas

SIM
Unggah Gambar SIM
Nomor SIM
Berlaku sampai dengan

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Unggah Gambar SKCK
Tanggal Berakhir SKCK

Informasi Rekening
Nama Pemilik Rekening
Nomor Rekening
Nama Bank
Unggah Bukti Kepemilikan Rekening

Kontak Darurat
Nama Untuk Kontak Darurat
Hubungan
Nomor Kontak Darurat
Grab mengirimkan SMS berisi detail lokasi terakhir Anda kepada semua kontak darurat saat tombol kontak darurat dipicu
Alamat Kontak

Surat Keterangan Sehat
Unggah Surat Ketrangan Sehat (Jika berumur 50 tahun atau lebih)

NPWP
Unggah Gambar NPWP
Nomor NPWP

Deklarasi
Dengan ini, saya sebagai calon mitra pengemudi Grab menyatakan: (silahkan dicentang)
Tidak pernah melakukan tindak pidana dan atau kriminal.
Tidak sedang terlibat dalam proses pengadilan.
Tidak mempunyai catatan medis yang menyatakan bahwa saya tidak sehat untuk berkendara aman.
Telah membaca dan memahami syarat & ketentuan berlaku serta dengan kode etik pengemudi.

Cara Daftar Grab Motor Online dan Offline 2019 di Cibubur

Selanjutnya pada bagian Transport isi data kendaraan dan paling maksimal motor keluaran tahun 2010 dibawah itu tidak bisa.

Kendaraan
Unggah Gambar STNK
STNK Berlaku Sampai
Plat Nomor
Merk
eg: Honda
Tipe/Model
eg: Beat
Tahun Pembuatan Kendaraan
Tahun Pembuatan Kendaraan

Cara Daftar Grab Motor Online dan Offline 2019 di Cibubur

Baca juga: Cara mengatasi akun Grab suspend

Dan terakhir silahkan klik Submit selanjutnya tunggu SMS dari PT.Grab Indonesia yang akan memberitahukan kapan harus datang. Setelah menerima SMS datang ke Taman Wiladatika Cibubur dengan menunjukan SMS untuk mendapatkan formulir.

Pendaftaran Grabbike Offline di Cibubur

Bagi yang tidak mengerti daftar secara online bisa datang langsung ke Cibubur dengan membawa persyaratan sama seperti persyaratan daftar online diatas. Untuk calon pengemudi dengan kelahiran 1963 sampai dengan 1966 wajib melampirkan surat kesehatan.

Jika lupa membawa bisa membuat di klinik sekitar Taman Wiladatika atau tidak perlu keluar taman dengan membayar sebesar Rp.15.000. Menurut informasi pendaftar sebaiknya datang lebih awal (subuh) karena biasanya diatas pukul 07.00 WIB atau lebih pendaftaran sudah ditutup.

Dan untuk yang belum memiliki rekening pribadi dapat membuat rekening CIMB Niaga pada Mobile Service yang berada di Taman Wiladatika.

Kemudian setalah lulus mengikuti semua persyaratan, untuk top up akun Grab driver pertama kali siapkan uang sebesar Rp.200.000.

Demikianlah cara daftar Grab motor online dan offline 2019 di Cibubur dan untuk pendaftar dari luar Jabodetabek silahkan ikuti arahan untuk tempat pendaftaran, sementara untuk mengisi form online atau persyaratan semua sama, selamat mencoba semoga berhasil menjadi mitra Grab yang merupakan perusahaan Decacorn buka Unicorn lagi.

Catatan: Lengkapi semua persyaratan dan bawa yang asli daripada harus balik lagi.

Advertisement