Cara Daftar Paket Extra Kuota Mentari, IM3 Dari Modem & HP Android

Ketika kuota paket Indosat habis tetapi masih memiliki masa aktif lumayan lama biasanya saya lebih pilih membeli paket extra dibandingkan membeli paket internet baru, terutama kartu yang saya gunakan adalah perdana Mentari 3GB 3Bulan yang diperpanjang otomatis setiap 90 hari.

Nah bagi sobat yang belum tahu atau masih bingung dengan extra kuota Indosat, silahkan simak artikel ini sampai tuntas karena masih ada saja teman yang bertanya dan salah mengerti mengenai paket yang satu ini.

Advertisement

Info Paket Extra Kuota Indosat Mentari, IM3

Sebelum membeli paket extra, sebaiknya sobat ketahui dulu syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket ini sehingga tidak menyesal setelah membeli.

  1. Extra kuota tidak menambah masa aktif, dan hanya bisa dibeli jika kita sedang berlangganan paket internet Indosat, misal super internet atau super data 3GB 90 hari.
  2. Ada 2 jenis yaitu extra 24 jam dan extra malam. Perbedaannya extra 24 jam bisa digunakan tanpa aturan pemakaian, sedangkan kuota extra malam hanya bisa dipakai pada pukul 01-06.

Itulah 2 hal penting yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk membeli, jadi jika paket utama kamu masa aktifnya habis maka paket extra akan hangus walau kuota masih banyak, begitu juga jika kamu beli paket super internet baru maka sisa kuota extra akan hangus.

Cara Daftar Paket Extra Indosat IM3 atau Mentari Lewat Modem (USSD) atau HP

Untuk cara daftar, tidak ada perbedaan antra Mentari maupun IM3, dan pembelian bisa dilakukan baik dari PC dengan modem, secara online dari situs mycare Indosatooredoo, melalui HP, atau dari Android bisa pakai aplikasi Mycare.

Kali ini saya hanya akan menunjukan cara daftar extra kuota mentari via modem dengan USSD dan cara ini berlaku sama jika sobat lakukan dari HP, berikut langkahnya.

  1. Dial ke nomor *123#
  2. Kemudian pilih 4 SuperInternet&BBCara Daftar Paket Extra Indosat IM3 atau Mentari
  3. Selanjutnya pilih 2 Extra Kuota Extra Kuota
  4. Kemudian silahkan pilih paket mana yang ingin dibeli, mulai dari 75MB sampai 6GB. Jika kamu belum melihat yang ingin dibeli silahkan pilih Pkt Extra Lainnya. Pada contoh kali ini mangcara akan coba daftar yang 75MB karena masa aktif paket utama hanya tersisa 2 hari agar tidak terlalu banyak sisa extra yang hangus.Cara Daftar Paket Extra Kuota Mentari, IM3 Dari Modem & HP Android
  5. Terakhir pilih 1 Beli dan tunggu sampai mendapat sms pemberitahuan bahwa pembelian paket extra berhasil.

Penting, jika pembelian berhasil maka akan mendapat sms yang isinya kira-kira seperti berikut ini.

Number: 363
Content:
Pkt Extra Rp8900 Anda tlh aktif dgn tambahn kuota/FUP75MB, kecepatn sesuai pkt awal,brlaku s/d 17/02/2016 17:33. Cek kuota*123#.Utk knyamanan Anda,lakukan OFF/ON koneksi data terlbh dahulu
Time: 15/02/2016 19:28:07

Namun jika tidak ada sms masuk silahkan cek sisa kuota paket Indosat kamu apakah sudah bertambah sesuai dengan kuota extra yang dibeli atau tidak.

Sebaiknya lakukan OFF/ON atau matikan lalu aktifkan lagi data jika kamu daftar di HP untuk memastikan nantinya yang dipotong adalah kuota paket bukan pulsa.

Selain dengan cara diatas, sobat juga bisa daftar lewat HP Android menggunakan aplikasi mycare Indosatooredoo yang bisa diunduh langsung dari Google Play Store, caranya cukup mudah cukup install kemudian buat akun jika belum punya setelah itu pilih menu Daftar Paket kemudian pilih Paket Extra seperti gambar berikut.

Info Paket Extra Kuota Indosat Mentari, IM3

Cukup mudah bukan? itulah sedikit info mengancai cara daftar atau registasi paket extra kuota Indosat untuk IM3 maupun Mentari baik dari PC dengan modem, HP atau pakai aplikasi Mycare Indosatooredoo. Baca juga : cara cek nomor Indosat.

Sekali lagi saya tekankan, paket ini tidak akan menambah masa aktif dan hanya bisa dibeli jika kita sedang berlangganan paket internet Indosat lainnya seperti super internet misalnya, karena sifatnya hanya menambah kuota.

Advertisement