Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah (BRIS) Lewat ATM

Sms Banking BRIS (Syariah) merupakan salah satu solusi untuk memudahkan transaksi tanpa harus pergi ke ATM, cukup dengan ketik SMS lalu kirim 3338 dengan format yang telah ditentukan tanpa biaya tambahan kecuali untuk biaya SMS.

Sebelum dapat menggunakan layanan SMS BRI Syariah (smsBRIS ) kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM yang dapat dilakukan dengan mudah.

Advertisement

Namun seperti Bank lain, jika ingin menggunakan SMS BRI Syariah untuk transaksi finansial seperti pembayaran atau transfer ke sesama rekening BRI atau bank lain kita harus melakukan aktivasi langsung ke kantor cabang terdekat.

Jangan lupa membawa persyaratan yang diperlukan seperti KTP asli, Buku Tabungan BRIS asli, Kartu ATM dan Receipt ATM/Notifikasi SMS sukses registrasi.

Oke bagi kamu yang masih belum mengerti langkah-langkah untuk registrasi SMS Banking BRI Syariah silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah (BRIS) Lewat ATM

  1. Pertama-tama masukan kartu ATM seperti biasa lalu masukan PIN.
  2. Setelah berhasil masuk dari Menu utama pilih Registrasi lalu SMSBanking.
  3. Selanjutnya masukan nomor telepon aktif yang ingin kamu gunakan untuk bertransaksi nantinya lalu masukan PIN (6 digit) sesuai keinginan. PIN ini akan diperlukan saat kita melakukan transaksi dan berbeda dengan PIN ATM.Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah (BRIS) Lewat ATM
  4. Setelah selesai kamu akan menerima bukti transaksi atau receipt /struk sukses registrasi, sebaiknya simpan jika kamu ingin melanjutkan dengan aktivasi ke kantor cabang jika ingin bisa melakukan transaksi finansial seperti untuk bayar tagihan, beli token pln dan lainnya.

Setelah proses pendaftaran selesai maka kita sudah bisa menggunakan SMS BRI Syariah untuk transaksi non finansial dengan ketik SMS lalu kirim ke nomor 3338

Sedangkan bagi kamu pengguna Android maka bisa menginstall aplikasi bri syariah atau mobileBRIS dari Google Play Store, sebagai contoh saya lakukan pengecekan saldo dan berikut penampakannya.

aplikasi bri syariah Android

Sementara ini layanan BRI Syariah SMS baru bisa digunakan oleh pengguna operator : Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren

Walaupun kamu belum melakukan aktivasi ke kantor cabang tetapi dengan mendaftar SMS Banking BRI Syariah kamu sudah dapat melakukan beberapa hal seperti cek saldo, Mutasi 3 transaksi terakhir, cek tagihan telepon, speedy, Telkomvision kartu HALO, cek tagihan PLN dan mengganti PIN.

Contoh Kode Perintah SMS Banking BRI Syariah

Berikut ini adalah beberapa contoh format atau kode BRI Syariah sms banking yang bisa kamu gunakan dengan cara kirim sms ke no 3338.

  • Cek Saldo : ketik Saldo<spasi>pin
  • Transfer Ke Sesama BRISyariah : ketik Transfer<spasi>no rekening tujuan<spasi>nominal
  • Transfer Bank Lain : ketik Transferbanklain<spasi>kode bank tujuan<spasi>rekening tujuan<spasi>nominal

Untuk lengkapnya silahkan cek langsung di alamat situs resmi BRISyariah.

Itulah sedikit gambaran cara daftar Sms Banking BRIS (Syariah) lewat ATM dan untuk menikmati fitur ini secara penuh atau dapat melakukan transaksi finansial maka segera aktivasi ke kantor cabang terdekat.

Jika mengalami kesulitan sebaiknya hubungi langsung pihak terkait melalui callBRIS di nomor 1500 789 karena saya sendiri hanyalah nasabah biasa yang mencoba berbagi pengalaman bukan bagian atau karyawan BRI. Baca juga : cek saldo rekening BRI Syariah lewat SMS Banking.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement
Latest Comments
  1. ksatrian April 10, 2016