Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Darurat Menghitamkan Sepatu Biar Kinclong Kembali

Untuk menghadiri acara formal biasanya sepatu yang digunakan adalah pantofel tidak terkecuali ketika ada panggilan kerja. Tapi bagaimana jika sepatu untuk melakukan tes kerja warnanya terlihat pudar dan ingin beli sepatu baru belum ada uang.

Karena panggilan kerja biasanya dadakan sehingga sepatu belum sempat disemir, tetapi sebaiknya jangan menyerah dengan keadaan karena ada cara menghitamkan sepatu supaya kinclong. MangCara sebut cara darurat karena hanya memanfaatkan bahan yang ada dirumah.

Advertisement

Tentu akan mengurangi nilai penampilan apabila datang ketika interview kerja menggunakan sepatu yang sudah kusam. Dibawah ada cara menghitamkan kulit dengan cepat sehingga tidak kwatir dengan penampilan lagi.

Cara Menghitamkan Sepatu Kulit Biar Kinclong

Cara Darurat Menghitamkan Sepatu Biar Kinclong Kembali Walaupun tidak akan seperti baru tetapi cara menghitamkan sepatu yang sudah pudar tersebut dapat membantu ketika dalam keadaan darurat, asal sepatu belum ada yang berlubang menghitamkan sepatu bisa dilakukan.

1. Dengan Menggunakan Kulit Pisang

Cara Darurat Menghitamkan Sepatu Biar Kinclong Kembali Hati hati jika menemukan kulit pisang jangan sampai terinjak karena bisa bisa kamu terpeleset, namun ternyata kulit pisang bisa digunakan untuk menghitamkan sepatu tanpa semir.

Caranya dengan memisahkan isi dan kulitnya, isinya kamu makan dan kulitnya digosokan pada sepatu, kemudian lap sepatu tersebut dengan tissue untuk menghilangkan barangkali ada isinya yang menempel.

2. Minyak Telon Dapat Menghitamkan Sepatu

Cara Darurat Menghitamkan Sepatu Biar Kinclong Kembali Minyak telon biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh terutama digunakan oleh bayi dan anak anak, aromanya yang khas dan tidak terlalu panas sering menjadi pilihan para Ibu. Disamping itu minyak telon dapat membuat sepatu jadi hitam kembali.

Caranya dengan meneteskan minyak telon pada kapas atau lap bersih kemudian usap pada semua permukaan sepetu yang kusam tersebut.

3. Minyak Zaitun

Cara Darurat Menghitamkan Sepatu Biar Kinclong Kembali

Minyak zaitun terkenal baik untuk kesehatan dan digunakan sebagai penambah cita rasa makanan, tetapi apabila tidak ada semir untuk menjadikan sepatu kusam jadi kinclong minyak zaitun bisa melakukanya. baca juga: cara membuat kaca mobil kinclong Caranya dengan meneteskan minyak zaitun pada kain bersih kemudian sepatu diusap usap dengan kain yang sudah diberikan minyak zaitun.

4. Minyak Goreng

Cara Darurat Menghitamkan Sepatu Biar Kinclong Kembali Pasti minyak goreng tidak lepas dari kegiatan memasak namun minyak yang terbuat dari kelapa sawit ini juga dapat mengkilapkan sepatu walapun tidak ada semir.

Caranya sama dengan minyak zaitun atau minyak telop yaitu dengan cara meneteskan minyak pada kapas atau kain bersihkan sepatu dengan kain atau kapas yang diteteskan minyak goreng tersebut.

4 cara menghitamkan sepatu biar kinclong kembali pasti sangat membantu terutama dikala kepepet, tetapi sebaiknya apabila acara sudah selesai dapat menggunakan semir agar efek hitam pada sepatu menempel lebih lama.

Advertisement

Leave a Reply