Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Keluar atau Log Out Dari Twitter di HP Android

Bagaimana si cara keluar atau log out dari Twitter di HP Android? Itulah salah satu pertanyaan dari pembaca yang baru saja selesai membuat akun Twitter, walaupun sebetulnya sangat mudah tetapi karena dia tidak tahu tentu saja dia agak sedikit bingung.

Membiasakan diri untuk selalu logout dari media sosial seperti Twitter guna menjaga keamanan akun ketika handphone kita dipinjam orang lain atau hilang. Karena jika bisa saja orang lain dan membuat hal hal yang tidak diinginkan pada akun Twitter kita.

Advertisement

Sebetulnya hampir sama dengan aplikasi Facebook, Twitter untuk Android sudah menyediakan menu khusus untuk log out dari akun Twitter yang ada pada HP Android tersebut dengan mudah, dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Panduan Cara Keluar atau Log Out Dari Twitter di HP Android

  1. Buka aplikasi Twitter kemudian pilih Menu Setting.
  2. Pilih username Twitter kamu seperti tampak pada gambar dibawah.Panduan Cara Keluar atau Log Out Dari Twitter di HP Android
  3. Selanjutnya scroll kebawah dan pilih Log Out.
  4. Kemudian akan muncul pertanyaan Are you sure? Logging out will remove all Twitter data from this device pilih OK.Cara Keluar atau Log Out Dari Twitter di HP Android

Langkah diatas sebetulnya mirip dengan saat kita melakukan clear data melalui menu setting – general – applications namun langkah diatas prosesnya lebih simpel karena dilakukan langsung dari aplikasi Twitter.

Baca juga : Cara Menghapus Twitter Permanen

Mudah bukan, hanya perlu beberapa langkah saja kita sudah berhasil keluar dari Twitter di HP Android tersebut, dan proses ini hanya mengeluarkan atau sign out bukan menghapus akun sehingga nantinya kita bisa log in lagi dismartphone maupun di PC.

Mungkin bagi yang belum terbiasa hal ini akan merepotkan tetapi dari segi keamanan tentu lebih terjaga, karena banyak kejadian, si pemilik aplikasi Twitter atau Facebook tidak merasa update atau posting status tetapi postingan muncul di beranda orang lain.

Semoga bermanfaat dan jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan dan saya akan coba jawab, selama pertanyaan tidak keluar dari topik diatas. Terimakasih telah berkunjung dan nantikan tutorial Twitter lainnya.

Advertisement