Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Lacak Pengiriman Barang Via Wahana

Beberapa bulan lalu MangCara melakukan pengiriman paket dengan Wahana dengan tujuan kota Bandar lampung, banyaknya keluhan masyarakat ,mengenai paket yang lama sampai membuat MangCara penasaran. Ternyata lama pengiriman sampai Bandar Lampung adalah 3 hari kerja.

MangCara pun awalnya kwatir dengan biaya kirim paket Wahana Rp.10.000 per kilo ke Bandar lampung apakah paket tiba tepat waktu. Tetapi sesuai prediksi barang sampai ditangan penerima sesuai yang tertera pada prakiraan lama pengiriman di resi Wahana.

Advertisement

Sama dengan ekspedisi JNE, J&T, POS, TIKI, untuk cek resi Wahana dapat dilakukan dari komputer denganmengakses webiste resmi Wahana. Atu bisa juga dengan cek resi wahana via hp. Dibawah MangCara akan berbagi informasi mengenai cara cek pengiriman paket Wahana lewat hp dan laptop.

Cara Lacak Pengiriman Barang Via Wahana di HP

1. Install terlebih dahulu aplikasi Ekspedisi Wahana Prestasi Logistik di Play Store, kemudian jika sudah masukan no resi Wahana (posisinya tepat di bawah barcode resi) pada kotak pencarian seperti gambar dibawah.

Cara Lacak Pengiriman Barang Via Wahana

2. Kemudian jika resi valid akan keluar hasil tracking yang berisi nama penerima (jika paket sudah sampai), no TTK, tanggal diterima, asal pengirim, tujuan pengiriman dan tanggal pengiriman.

Cara Lacak Pengiriman Barang Via Wahana

baca juga: cara cetak resi bukalapak

Cara Cek Resi Wahana Lewat Laptop

1. Masuk ke Wahana.com kemudian klik menu Lacak Pengiriman.

Cara Lacak Pengiriman Barang Via Wahana

2. Masukkan nomor TTK atau resi untuk melacak pengiriman dan detail informasi mengenai paket diantaranya penerima paket, pengirim dan  tanggal kirim.

 

Tetapi sayangnya pengiriman paket lewat Wahana yang kedua kali ada perbedaan ongkir untuk 1 kg dikenakan menjadi 2 kg dengan alasan kena volume metric. Padahal di PT POS, J&T dan JNE dengan ukuran yang sama masih dihitung berat 1 kg sehingga MangCara memilih kurir ekspedisi lain.

Entah karena perbedaan toleransi berat Wahana yang berbeda dengan ekspedisi lain, demikianlah ulasan mengenai cara lacak pengiriman barang via wahana dengan menggunakan dua perangkat yaitu komputer/laptop dan handphone.

Disini MangCara hanya sebagai pengguna jasa Wahana sehingga jika ada informasi kurang jelas silahkan menghubungi costumer service Wahana, sekian dan terimakasih.

Advertisement