Cara Mematikan Auto Update Google Play Store

Cara mematikan auto update Google Play Store sangatlah mudah tetapi tidak jarang saya temukan orang yang masih bingung dan tidak tahu cara melakukannya, mereka biasanya kebingungan saat banyak aplikasi yang tiba-tiba update sendiri.

Bagi yang memiliki kuota unlimited mungkin ini tidak menjadi masalah tetapi sebaliknya jika kita menggunakan koneksi internet dengan kuota terbatas tentu akan cepat menghabiskan kuota.

Advertisement

Lalu bagaimana cara agar aplikasi atau game Android tidak update sendiri?

Jika kamu belum tahu silahkan baca artikel ini sampai selesai karena saya akan memberikan langkah-langkah untuk mengentikan update otomatis aplikasi Android melalui pengaturan di Google Play Strore.

Bagaimana Cara Mematikan Auto Update Google Play Store

  1. Langkah pertama buka aplikasi Google Play Store di HP Android kamu.
  2. Kemudian pilih Menu – Settings.
  3. Selanjutnya tap Auto-update apps lalu pilih Do not auto-update apps. Lihat gambar berikut ini.Bagaimana Cara Mematikan Auto Update Google Play Store

Sangat mudah bukan? hanya perlu beberapa langkah sederhana saja, setelah kamu melakukan langkah diatas maka semua aplikasi maupun game yang terpasang di Android kamu tidak akan melakukan update secara otomatis lagi.

Jadi jika ingin memperbaharui kamu harus melakukan secara manual melalui menu My apps & games kemudian pilih aplikasi apa yang ingin kamu update.

Selain itu kamu juga bisa mengubah pengaturan di Google Play Store agar aplikasi yang terpasang bisa melakukan pembaharuan otomatis ketika terhubung ke wifi saja dan caranya hampir sama dengan langkah diatas, bedanya yang dipilih adalah Auto-update apps over Wi-Fi only, karena sebetulnya melakukan update aplikasi sangat disarankan untuk mendapatkan versi terbaru yang biasanya ada penambahan fitur atau sekedar perbaikan bug dari versi sebelumnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan atau jika bermanfaat silahkan bantu share ke sosial media favorit kamu.

Advertisement