Cara Membayar Tagihan VPS DigitalOcean Dengan PayPal

Mangcara.com – Hampir 5 tahun saya menggunakan shared hosting sampai akhirnya penasaran juga dengan VPS karena banyak teman-teman blogger lain yang beralih ke VPS dan salah satu yang saya pilih adalah digitalocean (DO) karena harganya cukup terjangkau.

Saat ini ada dua metode pembayaran tagihan hosting digitalocean yaitu dengan kartu kredit dan PayPal, dan kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara membayar menggunakan PayPal, baik saat pertama kali membuat akun maupun untuk bayar tagihan selanjutnya.

Advertisement

Cara Membayar Tagihan VPS DigitalOcean Dengan PayPal

  1. Pertama-tama log in ke akun digitalocean sobat.
  2. Kemudian pilih Settings dari icon gerigi yang ada dipojok kanan atas, lalu pilih Billing. Lihat gambar berikut.Cara Membayar Tagihan VPS DigitalOcean Dengan PayPal
  3. Selanjutnya pada Payment Method pilih Tab PayPal lalu pilih berapa nominal yang ingin kita bayar misal $5, $10 dan seterusnya lalu pilih Submit.Cara Membayar Tagihan VPS DigitalOcean Dengan PayPal
  4. Pilih Pay with my PayPal account lalu masukan username dan password untuk log in.
  5. Terakhir akan muncul informasi metode pembayaran di akun PayPal kamu (jika kita sudah menambahkan lebih dari satu kartu kredit disini kita bisa pilih dari kartu mana dana ditarik, atau jika diakun PayPal ada saldo dan cukup untuk membayar maka biasanya dari saldo tersebutlah sumber dana diambil, untuk melanjutkan pilih Bayar Sekarang atau Pay Now.Membayar Tagihan VPS DigitalOcean Dengan PayPal
  6. Setelah proses pembayaran selesai kita akan kembali diarahkan ke akun Digitalocean, dan jangan kaget jika disana belum terlihat saldo bertambah karena memang membutuhan waktu, namun tidak terlalu lama.

Itulah sedikit panduan cara untuk melakukan pembayaran tagihan hosting (VPS) Digitalocean dengan PayPal, sangat mudah bukan?.

Jika saldo PayPal tidak mencukupi kamu bisa coba membuat Neteller kemudian lakukan deposit dan verifikasi setelah itu buat VCC dan hubungkan VCC tersebut ke akun PayPal dan nantinya saat kita bayar pakai PayPal saldonya akan mengambil dari kartu virtual Neteller tersebut.

Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh Digitalocean adalah kita bisa berhutang dulu (owe) namun saran saya jangan biarkan saldo hutang terlalu besar dan lakukan pembayaran secara teratur sesuai dengan jumlah tagihan yang kamu miliki. Baca juga : cara ganti nama di PayPal.

Advertisement