Cara Membuat Background/Tema Gmail Keren Dengan Foto Sendiri

Salah satu alasan MangCara mengubah tampilan Gmail standar adalah ingin mencari suasana baru ketika membuka akun Gmail. Karena tema Gmail keren akan membuat nyaman ketika mengecek email masuk ataupun mengirim email balasan.

Apalagi background Gmail foto milik sendiri walaupun pada fitur theme Gmail sudah tersedia foto untuk latar belakang yang bagus. Mungkin diantara kalian ada yang belum tahu cara merubah tampilan Gmail menjadi lebih menarik.

Advertisement

Cara mengganti tema email Gmail keren cukup mudah dan waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 2 menit halaman Gmail akan berwarna. Baiklah bagi yang belum tahu dapat melihat bagaimana cara membuat backgroun Gmail menjadi menarik dibawah ini.

Cara Membuat Background/Tema Gmail Keren Dengan Foto Sendiri

1. Pada kesempatan ini MangCara sudah menganggap kalian sudah membuat akun Gmail, setelah login Gmail silahkan klik icon roda bergerigi disebelah kanan dibawah foto profil Gmail. Langkah berikutnya klik Themes/tema.

2. Disini ada dua cara membuat latar Gmail, yang pertama bisa memilih theme yang sudah disediakan Google tinggal pilih kemudian klik Save. Dan cara yang kedua membuat Gmail keren dengan foto sendiri yaitu dengan klik My Photos.

3. Kemudian pilih menu upload a photo dan klik Select a photo from your computer (foto yang terdapat di komputer kalian).

4. Setelah itu pilih foto pada folder yang diinginkan dan jika sudah klik Open. Contoh MangCara memilih gambar burung lovebird  sebagai hobi admin. Sampai disini supaya hasil dari merubah tema menjadi selaras sebaiknya atur tiga fitur terlebih dahulu yaitu.

  • Text background/layar belakang teks bisa diganti dari Light/terang menjadi Dark/gelap agar tampilan Gmail menjadi gelap dengan tulisan tetap berwarna putih.
  • Add vignatte/tambahkan vinyet sehingga menimbulkan efek gelap pada sudut Gmail. Tarik garis ke kanan untuk lebih gelap dan tarik ke kiri jika menginginkan lebih terang.
  • Adjust blur/sesuaikan efek buram dengan tujuan untuk membuat kontras tampilan tema dengan tulisan misalnya pesan masuk.

Selanjutnya klik Save apabila settingan sudah dirasa sudah sesuai dengan keinginan hati.

Dan sekarang halaman Gmail telah berubah menjadi beberapa burung cinta/lovebird yang indah seperti gambar dibawah.

MangCara yakin kalian juga bisa membuat tema Gmail keren seperti diatas hanya dengan beberapa menit saja jika sudah mempersiapkan foto atau gambar yang akan di upload sebagai background.

Kalau sudah begini pasti kalian akan rajin membuka Gmail untuk melihat notifikasi di inboks ataupun reply pesan. Sekian dari MangCara selamat mencoba dan jadikan Gmail kalian menjadi lebih hidup. Dan silahkan jika ingin mengetahui cara mengganti walpapper Whatsapp.

Advertisement

Leave a Reply