Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Beberapa waktu lalu mangCara bertemu teman ketika SMA dulu dia beberapa kali melambaikan tangan ke arah saya tetapi karena tidak mengenali tidak dihiraukan. Sampai akhirnya dia menyebut nama barulah saya ingat yang membuat lupa karena tampilan menjadi berubah dengan wajah yang terlihat tua dari umur sebenarnya.

Dia pun berkata masih ingat muka MangCara karena tidak banyak berubah, pada dasarnya manusia tidak bisa melawan kekuatan alam yaitu menjadi tua. Tetapi tentu tidak ingin juga tampak lebih tua dari usia yang sekarang untuk itu tahu cara mengatasi masalah tersebut.

Advertisement

Wajah terlihat tua padahal masih muda tentunya akan menurunkan rasa percaya diri atau minder tetapi jangan kwatir karena ada solusi mengatasinya seperti yang akan MangCara ulas dibawah.

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Aslinya

1. Jangan sampai kurang minum air putih

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Apabila kekurangan minum air putih kulit akan dehidrasi sehingga kulit bisa kusam dan akhirnya muka tampak lebih tua. Minimal 8 gelas sehari air yang harus dikomsumsi setiap hari karena semakin tua kulit wajah akan kering dan tidak menghasilkan minyak. Minum air putih dapat membantu kulit tetap terlihat cerah, lembab, dan membuang racun dalam tubuh.

2. Luangkan waktu untuk olahraga

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Olahraga berguna untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan juga aura positif pada diri kita selain itu dengan olahraga teratur membantu memperlancar aliran darah yang membantu memberikan asupan nutrisi dan oksigen pada sel-sel dalam tubuh.

Selain berenang, senam, jogging bisa juga dengan melakukan Yoga yang dapat membuat awet muda karena ada beberapa pose Yoga seperti sikap lilin (shoulder stand – salamba sarvangasana) yang memperlancar aliran darah, oksigen ke wajah dan kepala yang akhirnya wajah tidak kelihatan tua.

3. Jangan begadang jika tidak ada perlu

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Tidur larut malam atau tidak tidur sama sekali akan membuat bagian wajah terutama mata terlihat berkantung efeknya wajah lebih tua dibanding usia aslinya. Tidur selama 8 jam sehari membuat wajah terlihat lebih segar karena pada saat tidur tubuh memperbaharui sel sel tubuh termasuk bagian wajah.

4. Bersihkan kulit wajah dari makeup

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Untuk tampil cantik wanita biasanya menggunakan riasan wajah atau makeup tetapi jika malas atau lupa membersihkan makeup akan menyebabkan membuat wajah menjadi kusam sehingga akan mempercepat proses penuaan dini.

5. Hindari pola hidup tidak sehat

Cara Mengatasi Wajah Yang Terlihat Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok akan menjadikan wajah seperti tua karena rokok bisa menyebabkan kulit kusam, bersisik. Sementara jika sering mengkomsumsi alkohol dapat menyebabkan kulit kering dan keriput (identik denga tua).

Disamping cara diatas ternyata masih banyak cara mengembalikan wajah yang terlihat tua menjadi tampak muda kembali. Yaitu dengan menghindari stres karena jika stres atau banyak pikiran kulit wajah akan berkerut sehingga wajah cepat tua.

Untuk makanan sehari hari silahkan makan sayur dan buah-buahan yang merupakan sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Demikianlah cara mengatasi wajah yang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya walaupun tua itu pasti datang tetapi kita harus tetap berusaha merawat wajah agar terlihat fresh.

Advertisement

Leave a Reply