Cara Mengganti Username Twitter Lewat HP Android dan PC

Ingin tahu bagaimana cara mengganti username Twitter lewat HP Android dan PC? jika ya maka silahkan baca artikel ini sampai selesai karena saya akan memberikan panduan untuk mengubah username akun Twitter yang bisa kita lakukan dari HP Android dan juga komputer atau laptop.

Namun sayangnya saat ini untuk Android kita tidak bisa mengganti username atau nama pengguna jika mengakses melalui aplikasi Twitter, tetapi harus membuka halaman web Twitter mobile.

Advertisement

Cara Mengganti Username Twitter Lewat HP Android dan PC

#1 – Mengubah Username Lewat HP Android

  1. Buka mobile browser di ponsel Android kamu, lalu buka halaman twitter.com (akan redirect otomatis ke http://mobile.twitter.com)
  2. Selanjutnya pilih Log in dan masukan username atau email dan password kamu, lalu pilih Log in.
  3. Setelah berhasil masuk, pilih Me.Cara Mengganti Username Twitter Lewat HP Android dan PC
  4. Kemudian pilih icon Gir lalu pilih Settings seperti tampak pada gambar berikut ini.Mengubah Username Lewat HP Android
  5. Scroll kebawah sampai kamu temukan Username dan pilih Change untuk mengubah.Cara Mengganti Username Twitter Lewat HP Android dan PC
  6. Terkahir masukan username atau nama pengguna yang kamu inginkan lalu masukan password Twitter kamu dan Save. Selesai.

#2 – Mengganti Lewat PC

  1. Buka halaman Twitter lalu log in.
  2. Kemudian pilih Icon Profil kamu yang ada dipojok kanan atas lalu pilih Settings.Cara Mengganti Username Twitter Lewat HP Android dan PC
  3. Setelah terbuka silahakan ubah nama pengguna dengan yang kamu inginkan, jika sudah selesai scroll kebawah lalu pilih Save Changes atau Simpan Perubahan, masukan password Twitter kamu lalu pilih lagi Simpan Perubahan, selesai.Mengganti Lewat PC

Dari langkah diatas, jelas bahwa cara menganti username atau nama pengguna Twitter lewat HP Android membutuhkan langkah lebih panjang dibandingkan mengubah melalui PC.

Karena ada yang bertanya kenapa tampilan Twitter di HP Android tidak seperti gambar diatas, maka saya jelaskan sekali lagi, pastikan kamu bukan membuka dari aplikasi Twitter tetapi dari mobile browser seperti Google Chrome karena jika membuka dari aplikasi Twitter Android pasti berbeda tampilannya dan disana tidak ada opsi untuk ubah username (setidaknya saat tulisan ini dibuat)

Semoga bermanfaat dan jika kamu mengalami kesulitan silahkan tanyakan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Baca juga : cara menonaktifkan akun Twitter lewat hp.

Advertisement
Latest Comments
  1. Nabila Khalisha February 10, 2016
    • Mang Cara February 10, 2016