Cara Menghapus Akun Google di Android

Menghapus akun Google di Android sangatlah mudah hanya perlu beberapa langkah saja akun tersebut sudah terhapus dari HP Android kita namun bukan berarti akunnya yang dihapus secara permanen karena langkah ini hanya menghilangkan akun tersebut dari smartphone sehingga tidak lagi terhubung ke Google Play Store maupun aplikasi lain yang membutuhkan akun Google.

Jadi langkah penghapusan Google di Android bukan berarti menonatifkan akun karena kapan saja kamu bisa mengaksesnya kembali baik dari HP maupun log in via web.

Advertisement

Kenapa ingin menghapus? Mungkin ada banyak alasan yang membuat pemilik Android ingin melakukannya salah satunya ketika kita ingin menjual HP tersebut misalnya walau sebetulnya jika ingin dijual agar lebih aman sebaiknya lakukan factory reset karena dengan begitu semua akun yang terhubung ke Android tersebut akan hilang.

Atau mungkin saat kita membeli HP bekas dan didalamnya sudah ada akun Google dan kita tidak tahu kata sandinya dan bingung bagaimana cara reset password tersebut, jika ini alasannya sebetulnya kita tidak perlu hapus karena ada cara untuk mengubah kata sandi Gmail di Android walau kita tidak tahu apa password lama atau nomor telepon pemulihan sudah tidak aktif.

Panduan Cara Menghapus Akun Google di Android

  1. Langkah pertama buka menu pengaturan atau settings lalu pilih tab Umum / General.
  2. Selanjutnya pilih akun / accounts lalu pilih Google.Panduan Cara Menghapus Akun Google di Android
  3. Kemudian pilih akun yang ingin dihapus tersebut lalu pilih Remove Account.Cara Menghapus Akun Google di Android
  4. Terakhir akan muncul pop up lalu pilih kembali Remove Account, selesai.

Tanya Jawab :

Apa yang akan terjadi setelah melakukan remove account seperti diatas?

Yang akan terjadi setelah proses remove account seperti diatas adalah : kita tidak bisa membuka Google Play Store dan juga aplikasi Gmail karena akun yang terhubung pada kedua aplikasi tersebut sudah dihapus dari HP Android kamu.

Mudah bukan menghapus akun Google di Android dan kembali lagi jika alasan kamu menghapus karena lupa password sebaiknya coba dulu reset kata sandi atau jika ingin dijual sebaiknya lakukan factory reset jangan hanya delete akun Google saja.

Terimakasih telah berkunjung dan jika kamu masih kurang mengerti silahkan tanyakan, semoga kami bisa membantu.

Advertisement
Latest Comments
  1. Saya April 10, 2016
    • Mang Cara April 13, 2016
  2. Saya April 10, 2016