Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya

Beberapa waktu lalu seorang teman memutuskan untuk berhenti dari aktivitas sosial media termasuk Twitter kemudian dia putuskan ingin menghapus akun Twitter milikinya secara permanen untuk selamanya.

Sayangnya sampai saat ini proses nonaktifkan atau delete twitter account tidak bisa dilakukan lewat HP Android atau smartphone lainnya dengan kata lain hanya bisa dilakukan dari komputer, karena jika kita buka halaman Twitter dari ponsel maka akan langsung dialihkan ke versi mobile dan tidak ada fitur deactive disana kecuali kamu lakukan dengan cara ini : menutup Twitter lewat HP.

Advertisement

Nah bagi kamu yang mungkin ingin melakukan hal yang sama yaitu menghapus atau menonatifkan Twitter tetapi belum tahu bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya

Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya

  1. Langkah pertama log in terlebih dahulu ke akun Twitter kamu.
  2. Kemudian pilih Setting atau untuk cepatnya buka halaman ini https://twitter.com/settings/account
  3. Scroll ke bawah lalu pilih Deactivate my account.Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya
  4. Silahkan baca terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang akan terjadi setelah kita menghapus Twitter tersebut, untuk melanjutkan pilih Deactivate @username.
  5. Kemudian masukan password lalu pilih lagi Deactivate account.deactivate account
  6. Jika berhasil maka kamu akan melihat pesan seperti gambar dibawah ini.Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya

Seperti terlihat pada keterangan gambar diatas, kita masih memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali dengan cara log in seperti biasa. Baca juga : cara keluar dari Twitter di Android.

Perlu diketahui sebaiknya proses penghapusan ini dipilih jika memang kamu sudah tidak ingin menggunakan Twitter lagi tetapi jika alasannya hanya untuk menghindar dari seseorang maka ada cara yang lebih baik yaitu dengan mengganti username kemudian hapus semua Tweet atau buat akun menjadi private dengan begitu semua tweet lama kamu tidak bisa dibaca orang lagi atau jika dibuat private maka hanya orang tertentu saja yang bisa melihatnya.

Advertisement