Cara Menghapus Carrier Billing Indosat dari Google Play Store

MangCara.com – Membeli aplikasi di Google Play Store tidak hanya bisa dengan kartu kredit karena sudah lama Indosat maupun Telkomsel sudah menyediakan layanan carrier billing sehingga kita bisa membayar pembelian aplikasi Android tersebut dengan potong pulsa.

Untuk membeli game maupun aplikasi Android berbayar lainnya di Google Play Store pakai pulsa caranya sangat mudah, cukup dengan mengaktifkan carrier billing dan memiliki pulsa yang cukup sesuai dengan nominal aplikasi yang akan kita beli tersebut.

Advertisement

Kali ini saya tidak akan membahas proses pembelian aplikasi dengan pulsa tetapi akan memberikan panduan langkah-langkah menonaktifkan atau menghapus carrier billing Indosat dari Google Play Store, dan berikut caranya.

Panduan Cara Menghapus Carrier Billing Indosat dari Google Play Store

  1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store dari Android kamu.
  2. Kemudian pilih menu – my account (akun saya) – lalu lihat bagian Payment Method lalu pilih More payment settings seperti gambar dibawah ini.Panduan Cara Menghapus Carrier Billing Indosat dari Google Play Store
  3. Selanjutnya akan masuk ke akun Google, dan silahkan pilih akan mobile browser favorit kamu. Lalu Masukan username dan password Google yang kamu miliki. Jika kamu tidak bisa log in karena lupa password silahkan baca cara mengatasinya disini.
  4. Kemudian pada halaman Payment Method – Mobile carrier billing tap Indosat lalu pilih Remove.Cara Menghapus Carrier Billing Indosat dari Google Play Store
  5. Terakhir pilih Yes, remove it. Selesai Cara Menghapus Carrier Billing Indosat dari Google Play Store

Penting : Jika kamu sedang berlangganan aplikasi berbayar seperti PIN BBM dan yang lainnnya sebaiknya sebelum dihapus stop dulu subscription tersebut dari My account – Subscription.

Mudah bukan, menghapus payment method carrier billing Indosat dari Google Play Store, dan cara diatas sebetulnya berlaku juga bagi kamu yang menggunakan operator seluler lain seperti Telkomsel.