Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Sekolah Dengan Bahan Kue

Yang namanya anak TK terkadang menuangkan imajinasi dimana saja tidak terkecuali dengan mencoret coret tas sekolah. Tentunya tas akan terlihat kotor dan tidak enak dipandang mata, pada kesempatan ini MangCara akan berbagi cara menghilangkan noda pulpen di tas sekolah.

Sebenarnya ada cairan untuk menghilangkan berbagai macam noda tinta pada pakaian ataupun contohnya bayclin. Tetapi MangCara terpaksa menggunakan salah satu bahan membuat kue yaitu baking soda karena tidak sempat membeli cairan atau detergen penghilang noda.

Advertisement

Awalnya MangCara mencari informasi cara menghilangkan coretan puplen pada tas sekolah sampai akhirnya menemukan tips dengan baking powder. Meskipun sempat ragu tetapi didorong rasa penasaran untuk mencoba tips tersebut, namun ternyata berhasil ok langsung saja langkah langkahnya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Sekolah

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Sekolah Dengan Bahan Kue

Seperti pada gambar diatas ada tulisan pulpen di tas sekolah anak ada yang melingkar dan ada juga tulisan “MC” cara menghapus noda tinta pulpen bisa menggunakan cara berikut.

1. Siapkan bahan baking soda, kapas dan wadah untuk membuat  larutan, caranya cukup ambil air secukupnya kemudian berikan baking soda.

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Sekolah Dengan Bahan Kue

2. Selanjutnya celupkan kapas kedalam larutan baking soda kemudian lakukan penggosokan pada bagian tulasan ballpoint tersebut.

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Sekolah Dengan Bahan Kue

3. Dan lihat hasilnya dibawah tulisan huruf “M” terhapus dan sisa hurf “C”.

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Sekolah Dengan Bahan Kue

Baca juga: cara menghilangkan tulisan jaringan lemah

Berdasar pengalaman siapkan kapas lebih banyak karena untuk hasil yang maksimal apabila kapas sudah kotor sebaiknya diganti dengan kapas bersih. MangCara tidak menggunakan sikat gigi dan memilih kapas untuk menggosok karena bahas tas di kwatirkan akan menimbulkan bekas terkena gosokan atau menyebabhkan tas berbulu.

Nah bagaimana mudah bukan cara menghilangkan noda pulpen di tas sekolah dengan bahan kue diatas. Selain hasilnya memuaskan yaitu tas menjadi putih kembali, baking soda yang digunakan tidak mengeluarkan bau menyengat seperti halnya cairan pemutih.

Sekarang tidak perlu bingung jika mendapati tas anak penuh dengan coretan ketika pulang dari sekolah. Demikianlah informasi diatas semoga dapat membantu, apabila dirasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada orang lain.

Advertisement

Leave a Reply