Cara Mengisi Dompet Kredit/Top up Dari Dompet Tunai Terbaru

Mungkin ada rekan yang baru bergabung dengan Grab yang belum mengetahui cara mengisi dompet kredit/top up dari dompet tunai. Karena salah satu cara driver ingin mendapatkan pekerjaan, saldo top up tidak boleh kurang dari Rp.10.000.

Cara isi top up Grab atau sekarang dikenal dengan istilah dompet kredit bisa lewat Alfamart, Penggadaian & Circle K. Selain melalui tiga tempat tersebut pengemudi juga bisa memindahkan saldo yang ada di dompet tunai ke saldo kredit.

Advertisement

Karena setiap pengemudi Grabbike, Grabcar yang menerima order dan telah menyelesaikan pekerjaan maka saldo di top up akan berkurang. Dan uang hasil Grab seperti bonus harian akan terkumpul pada dompet GrabPay terlebih dahulu.

Sekarang MangCara akan memberi informasi singkat mengenai cara memindahkan uang dari dompet tunai ke saldo dompet kredit.

Cara Mengisi Dompet Kredit/Top up Dari Dompet Tunai

1. Masuk ke akun Grab driver.

2. Kemudian tekan titi tiga di pojok kiri atas.

3. Untuk melanjutkan cara isi top up dari dompet tunai pilih menu Dompet GrabPay.

4. Selanjutnya klik Dompet kredit, seperti gambar dibawah.

5. Ada dua pilihan untuk isi ulang yaitu dengan rekening dan isi ulang dengan PIN, silahkan pilih isi ulang dengan rekening.

6. Langkah selanjutnya ketik jumlah nominal IDR yang diinginkan, misalnya MangCara mengisi Rp.2000, kemudian klik Berikutnya.

7. Sampai disini akan tampil menu ringkasan isi ulang berupa jumlah uang jika sudah yakin klik Konfirmasi kemudian klik Berikutnya, tetapi jika ingin merubah klik saja Kembali.

7. Terakhir jika proses pemindahan dari dompet tunai ke dompet kredit (top up) berhasil makan akan muncul tulisan Sukses.

Hal ini ditandai dengan jumlah dompet kredit bertambah bertambah dan saldo di dompet tunai berkurang Rp.2.000. Nah itulah cara mengisi dompet kredit/top up dari dompet tunai. Sebaiknya driver sering melihat blog pengemudi untuk melihat berbagai pemberitahuan.

Informasi Pemindahan Saldo terbaru

Seperti yang MangCara baca dari notifikasi akun Grab driver bahwa pada hari Jum’at, 6 Oktober 2017 akan dilakukan pemotongan saldo kredit dan akan dipindahkan ke dompet tunai untuk yang terakhir kalinya.

Untuk kedepannya tidak akan ada lagi pemindahan dari saldo kredit ke rekening Bank ataupun dompet tunai. Oleh karena itu pengemudi diharapkan tidak lagi memindahkan uang dari dompet tunai ke saldo kredit, kecuali untuk top up.

baca juga: supaya order grab meningkat

Dan supaya tidak bingung silahkan lihat pada notifikasi Grab driver atau lihat blog resmi Grab, sekian dan terimakasih.

 

Advertisement

Leave a Reply