Cara Menonaktifkan Twitter Lewat HP Android

Karena banyak teman yang bertanya bagaimana cara menonaktifkan Twitter lewat HP Android akhirnya saya coba iseng membuka Twitter dengan Google Chrome di Android dan ternyata pada mobile browser tersebut ada fitur request desktop site.

Jika kita mengakses Twitter lewat Android dengan web browser biasanya akan langsung redirect atau diarahkan ke mobile.twitter.com dan disana tidak ada menu untuk menghapus akun Twitter secara permanen.

Advertisement

Tapi jangan bingung lagi karena dengan bantuan Google Chrome + Request dekstop site kita bisa mengakses halaman web twitter.com dari HP Android tanpa redirect lagi ke versi mobile artinya kita juga bisa deactive akun Twitter lewat HP Android.

Catatan :

  1. Saya baru mencoba dengan Google Chrome di Android, tidak tahu dengan mobile browser lain apakah memiliki fitur yang sama atau tidak.
  2. Saya tidak menjamin cara ini akan tetap bisa dilakukan karena jika suatu saat Twitter tetap akan redirect permanen ke versi mobile walau sudah pilih request desktop site maka jelas cara ini tidak berlaku lagi.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Twitter Lewat HP Android?

Oke tidak perlu panjang lebar lagi, bagi kamu yang ingin menutup akun twitter lewat hp Android silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Chrome, kemudian ketik alamat http://twitter.com. Jangan bingung jika kemudian kamu malah diarahkan ke halaman http://mobile.twitter.com, biarkan saja.
  2. Pilih Log in kemudian masukan username dan password kamu lalu pilih Log in.
  3. Setelah berhasil masuk, pilih Menu di Google Chrome lalu centang Request desktop site.Bagaimana Cara Menonaktifkan Twitter Lewat HP Android?
  4. Jika tampilan tidak berubah silahkan ganti url http://mobile.twitter.com menjadi http://twitter.com sehingga tampilannya akan berubah menjadi versi dekstop atau sama seperti saat mengakses dari PC.
  5. Silahkan perbesar tampilan jika terlihat terlalu kecil, lalu pilih icon profil kamu yang ada dipojok kanan atas, kemudian pilih settings atau pengaturan.Cara Menonaktifkan Twitter Lewat HP Android
  6. Scroll kebawah lalu pilih Nonaktifkan akun saya / Deactivate my account.
  7. Akan muncul halaman informasi apa yang akan terjadi setelah kita menutup akun, jika sudah yakin silahkan pilih Nonaktifkan @namaakun.cara menutup akun twitter lewat android
  8. Masukan password Twitter kamu lalu pilih Nonaktifkan. Jika muncul pop up kamu diminta melanjutkan memilih pakai aplikasi apa, pilih kembali Chrome.cara menutup akun twitter lewat hp
  9. Jika berhasil maka kamu akan melihat halaman informasi yang memberitahukan akun sudah dinonaktifkan, seperti gambar dibawah ini.cara menonaktifkan twitter di hp

Mudah bukan? itulah salah satu cara untuk menghapus atau menutup Twitter lewat HP Android, pada intinya langkah yang harus kita lakukan adalah : buka halaman Twitter pakai Google Chrome, log in lalu pilih Request desktop site dan setelah berubah tampilan menjadi versi desktop baru kita lakukan proses untuk delete akun Twitter seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan dan jika kamu suka silahkan bantu share ke Facebook atau Google Plus, terimakasih telah berkunjung.

Advertisement
Latest Comments
  1. arisa oktavia May 6, 2016
  2. Emmy April 9, 2016
  3. mekua January 23, 2016
    • Mang Cara January 25, 2016
  4. wahyudi22 January 21, 2016
    • Mang Cara January 22, 2016
  5. Irawati Hamid December 7, 2015