Cara Mudah Mengganti Password Gmail

Mengganti password Gmail sangatlah mudah namun ternyata ada ada saja yang masih belum tahu caranya, seperti teman yang tadi bertanya bagaimana si cara mengubah kata sandi email Gmail?

Namun perlu diingat jika kamu menggunakan akun Google yang sama untuk HP Android maka setelah kamu mengubah password harus melakukan sinkronisasi atau sync di Android agar semua layanan Google seperti Gmail, Kalender bisa kembali digunakan.

Advertisement

Penting : cara berikut ini hanya bisa dilakukan jika kamu masih ingat kata sandi yang digunakan, sedangkan jika sudah lupa maka kamu bisa baca artikel ini : kumpulan cara mengatasi lupa password Gmail.

Cara Mudah Mengganti Password Gmail

4 Langkah Mudah Cara Mengganti Password Gmail

Tidak perlu panjang lebar lagi berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengganti password Gmail.

  1. Pertama-tama log in ke akun Gmail kamu lalu pilih My Account atau untuk akses cepat bisa langsung buka halaman https://myaccount.google.com/ lalu log in.My Account
  2. Kemudian dari Sign-in & security (Masuk & keamanan) pilih Signing in to Google (Masuk ke Google)
  3. Selanjutnya pada menu Password & sign-in method pilih Password (Sandi)Cara Mudah Mengganti Password Gmail
  4. Terakhir masukan masukan password yang baru dua kali lalu pilih Change Password / Ubah Sandi untuk menyimpan perubahan.4 Langkah Mudah Mengganti Password Gmail

Sangat mudah bukan? seperti terlihat pada panduan diatas yang hanya membutuhkan 4 langkah saja kita sudah bisa mengganti kata sandi Gmail.

Jika kamu sudah tidak ingat apa password yang kamu gunakan maka bisa mencoba reset password Gmail dengan catatan masih bisa mengakses no telepon pemulihan.