Cara Mudah Transfer BNI ke BRI Via Atm Non Tunai BNI

Mungkin kamu pernah mengalami transfer uang antar Bank, dalam melakukan transaksi terkadang Bank si pengirim dengan penerima berbeda, misal transfer dari Bank BRI ke Bank BRI syariah. Nah kali ini admin akan transfer BNI ke BRI lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) non tunai BNI.

Berhubung admin juga jualan online sehingga kirim uang ke beda bank menjadi sesuatu yang biasa, seperti tadi siang transfer  BNI ke BRI via Atm non tunai. Sebenarnya tidak ada bedanya cara transfer dari atm non tunai BNI dengan atm tunai.

Advertisement

Namanya juga atm non tunai hanya bisa untuk kegiatan nasabah dalam melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran , cek saldo saja karena pada mesin atm non tunai, kamu tidak dapat menarik uang.

Bagi kamu yang belum mengetahui cara melakukan transfer dari BNI ke BRI melalui mesin atm BNI non tunai silahkan disimak informasi singkatnya dibawah.  Tentu saja kamu harus memiliki rekening banking bni terlebih dahulu. Baca juga : membuka tabungan rencana mandiri.

Cara Mudah Transfer BNI ke BRI Via Atm Non Tunai BNI

1. Masukan nomor PIN kartu atm BNI kamu, jika benar maka akan muncul menu seperti gambar dibawah kemudian tap atau klik Transfer

2. Selanjutnya  pilih  dari rekening tabungan karena admin tidak memiliki rekening giro

3. Untuk proses berikutnya silahkan kamu pilih ke rek bank lain karena tujuanya transfer antar bank.

4. Kamu akan diminta memasukan nomor rekening Bank tujuan transfer, dengan didahului memasukan kode BRI 002 didepan nomor rekening dan jika tidak hapal pilih daftar kode bank.

5. Nah format transfer dari rekening Bank BNI ke BRI seperti gambar dibawah, kode bank > no rek tujuan (BRI)

6. Lalu ketik jumlah nominal uang yang akan ditansfer, klik benar jika sudah.

7. Jika sudah akan muncul menu konfirmasi transfer atm, untuk mengecek data yang kamu masukan sudah tepat atau belum. Tekan Ya jika menurut kamu sudah sesuai berdasar no rekening, nama penerima dan jumlah uang.

8. Terakhir akan muncul struk print transfer kamu disebelah kiri dan akan keluar kartu atm BNI, untuk diperhatikan selalu ambil struk bukti transfer dan jangan sampai lupa segera ambil atm kamu jangan sampai tertinggal dan jangan juga terlalu lama karena bisa jadi kartu atm kamu tertelan mesin atm.

Kebanyakan jika kita transfer BNI ke BRI menggunakan mesin non tunai BNI tampilan layar monitor sudah menggunakan fitur touch screen atau layar sentuh, namun mesin atmn tunai pun sudah banyak yang menggunakan teknologi ini.

Untuk biaya transfer BNI ke bank lain antar anggota atm bersama tahun 2016 adalah sebesar Rp.5000, baiklah demikian panduan singkat transfer uang dari Bank BNI ke Bank BRI, semoga berhasil.

Advertisement