Cara Perpanjang Sewa Domain di Namecheap

Salah satu domain teman yang menumpang di akun namecheap saya bulan Desember ini akan habis atau expired sehingga harus diperpanjang / renewal agar domain tersebut masih tetap bisa digunakan.

Nah bagi sobat blogger yang belum tahu bagaimana cara melakukan perpanjangan sewa domain di namecheap dengan PayPal silahkan ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan berikut ini.

Advertisement

Bagaimana Cara Perpanjang Sewa Domain di Namecheap?

Cara Perpanjang Sewa Domain di Namecheap

via depositphotos.com

  1. Langkah pertama login terlebih dahulu ke akun namecheap.com kamu.
  2. Kemudian pada halaman dashboard akan terlihat daftar nama domain yang kita miliki dan pilih tombol Renew pada domain yang akan diperpanjang masa sewanya.Cara Perpanjang Sewa Domain di Namecheap
  3. Selanjutnya silahkan pilih ingin melakukan renewal untuk berapa tahun, defaultnya 1 tahun kemudian klik Confirm Order.Bagaimana Cara Perpanjang Sewa Domain di Namecheap?
  4. Kemudian pilih Chekout with PayPal untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
  5. Kita akan dibawa ke halaman login, kemudian silahakan masukan alamat email PayPal serta password lalu klik Log in.alamat email PayPal
  6. Terakhir akan muncul keterangan pembayaran tersebut akan mengambil dana dari mana, jika saldo PayPal masih mencukupi maka yang akan diambil adalah dari saldo sedangkan jika tidak mencukupi dan kamu sudah menambahkan kartu kredit maka dana akan diambil dari kartu kredit. Untuk memproses pembayaran pilih Lanjutkan.

Setelah sampai langkah 6, nanti kita akan kembali dibawa ke halaman akun Namecheap dan proses domain renewal sudah selesai, jika kurang yakin kamu bisa periksa kembali tanggal expired domain yang baru saja diperpanjang.

Mudah bukan, untuk biaya renewal atau perpanjang masa sewa domain di Namecheap saat ini (12/16) adalah sebesar 10,69 USD ditambah ICANN fee sebesar 0,18 USD jadi totalnya adalah $10.87 untuk TLD .com belum termasuk whois guard.

Memang lebih mahal jika dibandingkan dengan namesilo dimana kita bisa sewa dan perpanjang hanya seharga $8.99 sudah termasuk whois protection, tetapi karena ini domain titipan teman dan saya agak malas untuk memindahkan ke namesilo akhirnya saya hanya lakukan renewal saja.

Itulah sedikit pengalaman melakukan perpanjangan masa sewa domain name di namecheap, seperti terlihat pada panduan diatas, caranya sangat mudah. Jangan lupa baca juga : cara mengubah dns di Namecheap.

Advertisement