Cara Print Invoice Bukalapak Untuk Pelapak

Beberapa waktu lalu MangCara.com mendapat komplain dari costumer Bukalapak karena salah mengirimkan jumlah produk. Alasanya karena ketika menempelkan label paket pada alamat pembeli dengan tulisan tangan atau tidak menggunakan printer sehingga tidak terlihat berapa jumlah produk yang dipesan.

Walaupun kejadian ini hanya baru satu kali tetapi demi kepercayaan buyer harus langsung diantisipasi salah satunya dengan cara print invoice Bukalapak. Sehingga detail orderan berupa nama dan alamat penerima, jasa ekspedisi, nama barang, nomor transaksi sampai dengan jumlah barang terlihat.

Advertisement

Awalnya MangCara bingung cara cetak struk Bukalapak karena sudah terbiasa ditulis tangan, tetapi setelah mencoba akhirnya mengerti juga. Bukalapak juga memiliki fitur untuk mencetak resi secara masal dan per order tinggal pilih saja.

Baiklah dibawah merupakan pengalaman MangCara ketika mengeprint invoice Bukalapak pertama kali dan bagi yang belum paham silahkan melihat caranya dibawah.

Contoh Invoice Bukalapak

Cara Print Invoice Bukalapak Untuk Pelapak

Supaya tidak bingung diatas merupakan contoh invoice Bukalapak yang siap di print dan untuk membuat seperti itu dapat melihat langkah langkahnya dibawah.

Cara Print Invoice Bukalapak Untuk Pelapak

1. Setelah login akun Bukalapak kemudian klik menu Transaksi > Lihat Semua Transaksi > Penjualan, kemudian pilih transaksi mana yang ingin dicetak misalnya MangCara ingin mencetak resi dua order. Caranya centang transaksi selanjutnyta klik logo printer (seperti gambar dibawah) dan jika ingin cetak resi Bukalapak masal silahkan klik Detail Transaksi.

Cara Print Invoice Bukalapak Untuk Pelapak

2. Pada bagian Cetak Tujuan ada dua pilihan hanya mencetak alamat pengiriman saja atau dengan detai barang. Sebaiknya pilih opsi Ya, dengan detail barang. Maksudnya print invoice terlebih dahulu baru kemudian packing supaya jelas jumlah pemesanan.

Cara Print Invoice Bukalapak Untuk Pelapak

3. Berikutnya akan muncul seperti gambar dibawah yang harus dilakukan klik Save > Save as PDF (simpan dalam format PDF).

Cara Print Invoice Bukalapak Untuk Pelapak

baca juga : cara mencetak invoice Shopee

Dan terakhir buka kembali resi yang telah disimpan pada folder laptop atau komputer untuk dicetak kemudian tempelkan pada paket yang telah siap dikirim. Itulah cara print invoice Bukalapak untuk pelapak guna menghindari kesalahan.

Keuntungan lain dengan cetak resi dapat mengetahui perusahaan ekspedisi mana yang dipilih oleh pembeli karena MangCara juga pernah salah dalam mengirim paket harusnya ke J&T malah ke kantor POS. Sehingga harus menjelaskan kepada konsumen akan permasalahan tersebut.

Advertisement

Leave a Reply