Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Revisi JOB Lazada Menjadi JNE Drop Off

Awalnya MangCara memproses pesanan di Lazada menggunakan jasa pengiriman JOB (JNE Online Booking) yang tentunya tidak perlu input resi JNE manual. Tetapi karena kesalahan MangCara mengatakan kepada petugas JNE untuk menggunakan paket Reguler sehingga status di akun Lazada seller center masih Ready to Ship (RTS).

Padahal sebelumnya MangCara telah mendapatkan kode booking JNE akhirnya ketika cek status pengiriman tidak terlacak dan muncul JOB not generated. Dan yang harus dilakukan adalah dengan cara revisi JOB Lazada menjadi JNE Drop Off atau JNE biasa.

Advertisement

Cara merubah resi JOB menjadi JNE Drop Off tidak bisa dari Lazada seller centre kecuali dari awal memang menggunakan JNE Drop Off tetapi salah memasukan nomor resi. Dibawah MangCara akan berbagi informasi bagaimana untuk merevisi resi.

Cara Revisi JOB Lazada Menjadi JNE Drop Off

1. Silahkan buka tautan form revisi Lazada , kemudian untuk status order Anda saat ini pilih Siap dikirim/Ready to Ship (barang sudah dikirim tetapi status masih siap dikirim), lalu klik Submit Form.

Cara Revisi JOB Lazada Menjadi JNE Drop Off

2. Selanjutnya pilih JOB pada jasa pengiriman Anda saat ini, seperti informasi diawal MangCara ingin merevisi resi dari JOB ke JNE Drop Off.  Setelah itu isi Nama Toko di Seller Center, ID Toko/Seller ID, Nomor Order. Nomor Resi Baru dan jasa pengirinab yang digunakan pilih JNE Dropoff.

Cara Revisi JOB Lazada Menjadi JNE Drop Off

Jika sudah klik submit dan nanti akan tampil pemberitahuan permintaan di proses untuk itu pastikan Anda mengisi data-data di atas dengan benar, pengisian data yang tidak sesuai akan mengakibatkan permintaan Anda tidak dapat diproses.

baca juga: cara praktis print invoice lazada

Lama waktu untuk perubahan resi pada sistem memerlukan waktu maksimal 3×24 jam untuk proses sinkronisasi pada seller center sejak Anda mengisi form. Cara mengganti JOB Lazada menjadi JNE Drop Off bisa digunakan apabila Booking ID tidak muncul setelah anda menekan tombol ‘Siap dikirim’ dan telah menunggu selama 30 menit.

Biasanya jika kode booking tidak keluar akan muncul pemberitahuan JOB not generated, itulah cara merevisi JOB Lazada menjadi JNE Drop Off, jika masih belum menemukan masalah bisa mengirim email ke partner support atau bisa juga dengan live chat seller care.

Advertisement
Latest Comments
  1. arissetia1960 November 5, 2018
    • Mang Cara November 6, 2018

Leave a Reply