Cara Sewa Domain Name Murah di Namesilo

Ada banyak tempat untuk sewa domain dan salah satu favorit saya adalah Namesilo.com karena selain murah karena hanya sekitar $8.89, proses pembayarannya pun sangat mudah baik dengan PayPal maupun kartu kredit.

Domain name merupakan salah satu hal penting saat kita akan membuat blog karena menjadi identitas atau nama blog tersebut dan kali ini sengaja saya pilih mangcara.com karena mudah diingat, singkat dan memang isi blog ini nantinya akan lebih banyak tentang cara atau tutorial.

Advertisement

Salah satu alasan memilih namesilo karena harga yang ditawarkan cukup murah yaitu dibawah $9 untuk extension dot com sudah termasuk private whois gratis selamanya, dan berikut adalah langkah-langkah untuk sewa nama domain disana.

Cara Sewa Domain Name di Namesilo

Cara Sewa Domain Name Murah di Namesilo

Pertama-tama kunjungi namesilo.com kemudian buat akun jika belum punya selanjutnya ikut langkah berikut.

  1. Setelah log in, pilih Register kemudian ketik nama domain yang kita inginkan.
  2. Jika domain tersebut tersedia untuk didaftarkan maka akan berwarna hijau, centang lalu pilih Register Cheked Domains.
  3. Kemudian lakukan pengaturan yang dibutuhkan seperti mengubah Nameservers, AutoAuto-Renew, Privacy Setting lalu pilih Continue. Lihat gambar dibawah ini.Konfigurasi Namesilo
    Tips : Pada langkah ini sebaiknya kita langsung masukan name server sesuai dengan konfigurasi web hosting yang kita miliki agar saat proses pembayaran selesai, domain bisa langsung terhubung ke hosting (tidak perlu menunggu DNS propagation).
  4. Langkah selanjutnya tentukan metode pembayaran yang kita inginkan, dalam hal ini saya memilih PayPal kemudian akan muncul pop up dan untuk melanjutkan pilih OK.Cara Sewa Domain Name di Namesilo
  5. Kemudian kita akan dibawa ke halaman log in PayPal, masukan username dan password lalu pilih Lanjutkan.Cara Sewa Domain Name Murah di Namesilo
  6. Selanjutnya kita akan dibawah kembali ke namesilo, dan untuk melanjutkan centang Place my order. Selesai.

Setelah semua langkah diatas selesai, domain yang kita pilih tersebut sudah bisa langsung digunakan atau online tanpa perlu lagi menunggu DNS propagation dengan catatan pada langkah ke-3 kita sudah masukan nameserver karena jika edit lagi biasanya memang harus mengunggu beberapa saat untuk resolve ke hosting.

Mudah bukan sewa domain name di namesilo, silahkan bandingkan harganya dengan tempat lain dengan catatan harus sama-sama menawarkan whois guard karena banyak penjual domain murah tetapi tidak menyertkan whois guard seperti di Godaddy mungkin yang biasanya jauh lebih murah tetapi saat kita ingin tambahkan whois privacy harus membayar lagi dan harganya lumayan mahal.

Advertisement
Latest Comments
  1. Madu Diet February 27, 2016
    • Mang Cara February 27, 2016