Cara Stop Video Auto Play Twitter di Android dan PC

Secara default Twitter sudah mengaktifkan fitur auto play video sehingga saat kita membuka Twitter dari Android maupun PC dan menemukan tweet berupa video atau GIF maka Video akan diputar secara otomatis walaupun kita tidak ingin menontonnya.

Namun sering kali tidak semua postingan video di Twitter ingin kita lihat oleh karena itu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan stop fitur video auto play tersebut yang bisa kita lakukan dari Android maupun PC dengan mudah.

Advertisement

Panduan Cara Stop Video Auto Play Twitter di Android dan PC

  1. Langkah pertama buka aplikasi Twitter di HP Android kamu, kemudian pilih MenuSettings.Panduan Cara Stop Video Auto Play Twitter di Android dan PC
  2. Selanjutnya pilih General lalu pilih Video autoplay.
  3. Terakhir pilih Never play videos automatically, selesai.Cara Stop Video Auto Play Twitter di Android

Sebagai catatan, perubahan pengaturan diatas hanya akan berpengaruh saat kita membuka Twitter di HP Android sedangkan jika mengakses dari PC maka pengaturan tersebut akan berbeda, oleh karena itu kita juga harus nonaktifkan Video Tweets autoplay di situs web Twitter dengan cara sebagai berikut.

  1. Log in ke akun Twitter dari PC.
  2. Buka menu pengaturan atau setting yang bisa diakses dari bawa icon foto profil di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya dari menu Account scroll ke bawah lalu hilangkan centang Video Tweets lalu pilih Save Changes atau simpan perubahan dan masukan password Twitter kamu, selesai.Cara Stop Video Auto Play Twitter di Android dan PC

Itulah cara untuk stop Tweet Video diputar otomatis dari HP Android maupun PC, sangat mudah bukan hanya perlu beberapa langkah sederhana saja semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga : cara keluar dari Twitter di Android.

Sekali lagi, jika kamu mengakses dari aplikasi dan juga web maka untuk stop auto play harus dilakukan dari keduanya karena seperti saya sebutkan diatas pengaturan web dan aplikasi pada HP berbeda.

Advertisement