Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

Mau transfer uang lewat sms banking Mandiri tetapi belum tahu caranya? silahkan ikuti langkah-langkah yang akan mangcara.com jelaskan pada artikel ini sehingga kamu bisa tahu cara menggunakan sms banking Mandiri untuk transfer ke beda bank maupun sesama Mandiri.

SMS Banking merupakan salah satu cara paling mudah dan cepat untuk melakukan transaksi tanpa harus repot pergi ke ATM, selain untuk transfer layanan ini juga bisa digunakan untuk transaksi finansial lainnya seperti membeli pulsa, bayar tagihan kartu kredit, bayar cicilan leasing, membeli token PLN, bayar biaya langganan tv kabel dan internet dan masih banyak lagi.

Advertisement

Kumpulan Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara transfer antar bank maupun ke rekening Mandiri lainnya via sms ketik dan UMB *141*6#, dan berikut langkah-langkahnya.

#1 – Transfer Sesama Bank Mandiri Via SMS Ketik

Yang pertama akan kita bahas cara melakukan transfer uang ke sesama Mandiri via sms ketik dengan langkah sebagai berikut.

  1. Ketik SMS dengan format TRT(spasi)kode rek(spasi)Rekening Tujuan(spasi)Nominal Transfer lalu kirim ke nomor sms center Mandiri 3355. Contoh TRT 1 1400545456 50000
  2. Selanjutnya kamu akan menerima SMS yang menginformasikan rekening tujuan, nama pemiliki rekening tersebut serta nominal yang akan ditransfer dan meminta untuk membalas dengan 2 digit PIN, balas sms tersebut dengan PIN yang diminta.Transfer Sesama Bank Mandiri Via SMS Ketik
  3. Jika transaksi sukses maka akan ada sms pemberitahuan yang menginformasikan transfer telah berhasil seperti pada gambar berikut.Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

#2 – Cara Transfer Sesama Rekening Mandiri via UMB *141*6#

Yang kedua adalah melalui menu UMB *141*6#, cara ini merupakan alternatif bagi kamu yang tidak mau menggunakan cara ketik sms, dan berikut langkahnya.

  1. Call ke nomor *141*6#
  2. Lalu pilih No. 3 Transfer.
  3. Pilih No. 1 Antar Rekening.
  4. Kemudian masukan nomor rekening tujuan dan nominal yang ingin dikirim.
  5. Masukan 2 angka PIN sesuai yang diminta, selesai.

#3 – Cara Transfer Antar Bank Yang Berbeda Dengan Mandiri

Jika kamu ingin mengirim uang ke rekening bank lain melalui sms banking berikut adalah caranya.

  1. Ketik SMS dengan format TRB(spasi)kode rek(spasi)kode bank penerima(spasi)no rekening tujuan(spasi)jumlah uang kemudian kirim ke nomor 3355. Contoh saya akan transfer dari Mandiri ke BNI maka formatnya adalah : TRB 1 009 454544545  60000.
    Catatan : 009 adalah kode bank BNI jadi jika kamu ingin transfer ke bank lain silahkan cari dulu kode bank tujuan tersebut dan ganti 009 dengan kode bank tujuan tersebut
  2. Kemudian pada layar HP akan muncul informasi rekening tujuan, nama dan jumlah yang akan dikirim. Jika sudah benar silahkan lanjutkan dengan memasukan 2 digit PIN sms banking Mandiri kamu sesuai dengan urutan yang diminta.
  3. Setelah sukses nanti akan muncul pemberitahuan lagi yang menyatakan transaksi tersebut sudah sukses.

#4 – Transfer ke Beda Bank Lewat UMB *141*6#

Opsi lainnya untuk mentransfer uang dari Mandiri ke bank lain misal BRI, BNI, BCA, BTN, BRI Syariah dan lainnya adalah dengan menggunakan menu UMB *141*6# dengan cara sebagai berikut.

  1. Call ke nomor *141*6# lalu pilih nomor 3. Transfer.
  2. Kemudian pilih 2. Antar Bank.
  3. Masukan 3 digit kode bank tujuan, jika kamu tidak menemukannya pilih 99 untuk melihat kode bank lain.
  4. Masukan nomor rekening bank lain yang akan dikirim lalu masukan jumlah uang yang akan dikirim.
  5. Kemudian jika nomor rekening yang dimasukan benar, kamu akan melihat info rekening serta jumlah transfer yang akan dilakukan. Jika sudah benar ketik 2 digit pin yang diminta.
  6. Terakhir setelah transksi sukses akan muncul notifikasi yang memberitahukan pengiriman uang tersebut sudah sukses.

Itulah beberapa cara untuk mengirim uang baik antar rekening Mandiri maupun ke bank lain yang berbeda melalui sms banking ketik dan *141*6#.

Penting : sebaiknya lakukan transaksi diluar jam offline Mandiri atau dibawah jam 11 malam WIB, karena biasanya saat offline transaksi akan gagal dengan pesan kira-kira seperti ini.

46 – Transaksi ditolak. Transaksi tidak dapat diproses. Silahkan ulangi beberapa saat lagi

Tips : Sebelum mengirim uang baik antar bank maupun sesama Mandiri sebaiknya lakukan beberapa hal berikut agar transaksi anda lebih cepat dan nyaman :

  1. Catat baik-baik nomor rekening tujuan.
  2. Cari tahu terlebih dahulu kode bank tujuan jika kamu transfer ke beda bank. Kamu bisa dengan mudah mencari di Google daftar lengkapnya.
  3. Ingat baik-baik PIN SMS banking kamu, karena jika lupa dan salah memasukan PIN maka transaksi akan gagal dan harus mengulang dari awal dan tentu saja semakin banyak pulsa yang akan terpotong.
  4. Sebelum memasukan PIN, baca dengan teliti informasi yang muncul di layar HP terutama rekening tujuan, nama pemilik rekening serta nomimal yang dikirim, jangan sampai kamu salah kirim ke rekening orang lain.
  5. Lakukan transaksi diluar jam offline Mandiri, agar tidak gagal atau ditolak.

Nah itulah sedikit tips dan cara melakukan transfer uang dari rekening tabungan Mandiri, semoga bermanfaat dan jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan. Baca juga : cara cek saldo Mandiri.

Advertisement
Latest Comments
  1. majida March 21, 2016
    • Mang Cara March 22, 2016