Cara Transfer Uang Lewat Teller Bank Mandiri Ke Bank Permata

Tadi siang MangCara mencoba cara transfer uang lewat teller Bank Mandiri ke Bank Permata, dan prosedurnya cukup mudah. Sebenarnya bisa saja MangCara transfer langsung ke Bank Permata hanya saat itu sedang dikejar waktu.

Alasan mudah kirim uang beda Bank tersebut karena MangCara untuk melakukan transfer dari Bank Mandiri tanpa punya rekening. Dan oleh teller hanya diminta mengisi aplikasi setoran tunai saja.

Advertisement

Selain dari Bank Mandiri kamu juga dapat transfer uang lewat teller Bank BNI atau Bank lain karena hampir semua Perbankan memiliki layanan setoran tunai ke Bank lain tanpa rekening.

Asal kamu tahu nomor rekening tujuan pengiriman uang, cara kirim uang tanpa rekening ini dapat berjalan lancar dan tentu saja akan dikenakan biaya administrasi dari Bank yang bersangkutan. Dan jika ingin membuat rekening di Bank Mandiri silahkan baca disini

Cara Transfer Uang Lewat Teller Bank Mandiri Ke Bank Permata

Sekarang biasanya untuk setor tunai sesama rekening Bank Mandiri menggunakan kertas kecil yang hanya berisi nomor rekening tujuan, jumlah nominal, nama penerima serta no telepon/handphone pengirim.

Namun untuk transfer dari Mandiri ke Bank lain harus menggunakan aplikasi setoran model lama, kemudian tinggal isi data data dibawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat Teller Bank Mandiri Ke Bank Permata

Penerima

  1. Pilih nama penerima apakah perorangan, perusahaan atau pemerintah.
  2. Centang status kependudukan.
  3. Isi nama penerima uang.
  4. Isi nomor rekening Bank tujuan transfer.
  5. Kemudian isi nama Bank seperti contoh Bank Permata.
  6. Jika tahu silahkan isi alamat penerima namun apabila tidak tahu dapat dikosongkan.
  7. Tujuan/keterangan transaksi opsional boleh diisi atau tidak.

Pengirim

  1. Pilih nama pengirim apakah perorangan, perusahaan atau pemerintah.
  2. Centang status kependudukan.
  3. Isi nama penyetor uang.
  4. Isi alamat dan no handphone/telepon, namun untuk alamat dapat dikosongkan.
  5. Untuk jenis dan nomor identitas silahkan isi no KTP, SIM dll, untuk masalah ini MangCara memberi KTP asli ke teller dan sudah mengisi data di costumer servis Bank Mandiri, sehingga tidak mengisi no identitas kembali.
  6. Sebutkan sumber dana transaksi pilih tunai karena tidak memiliki rekening di Bank Mandiri.
  7. Isi jumlah nominal transfer ke Bank lain berupa angka.
  8. Tulis kembali jumlah uang yang di transfer dengan huruf atau kata.
  9. Kemudian jika sudah lengkap si penyetor tinggal melakukan paraf pada kolom yang tersedia.

Biaya transfer dari teller Bank Mandiri ke Bank lain

Sudah pasti kirim uang ke beda Bank akan dikenakan biaya, sama seperti transfer antar Bank melalui mesin ATM. Untuk transfer uang lewat teller Bank Mandiri ke Bank Permata biaya administrasinya sebesar Rp.5.500.

Berapa lama setor tunai dari Mandiri via teller ke Bank lain

Menurut petugas uang tersebut akan diterima beberapa jam kemudian jika melakukan transfer dibawah jam 11. Dan jika ingin diterima saat itu juga sebaiknya melakukan penyetoran ke Bank tujuan supaya langsung terdebet.

Itulah pengalaman Mangcara ketika melakukan transfer uang lewat teller Bank Mandiri ke Bank Permata. Semoga bermanfaat dan jangan lupa meyimpan baik baik bukti setoran tersebut untuk bukti bahwa kamu telah transfer uang sampai ada klarifikasi dari si penerima bahwa uang telah masuk ke rekening.

Advertisement

Leave a Reply