Cara Unggah atau Upload Video Ke Twitter

Bagaimana cara unggah atau upload video ke Twitter? jika kamu belum tahu langkah-langkahnya maka silahkan baca artikel ini karena saya akan memberikan panduan untuk mengunggah video ke Twitter dari HP Android maupun PC atau komputer.

Saat ini Twitter masih memberikan batasan durasi atau waktu maksimal dari video yang bisa kita upload yaitu 30 detik, jadi jika kita mengambil file video dari PC atau gallery ponsel misalnya dan durasinya panjang melebihi 30 detik, saat upload akan ada proses edit atau pemotongan durasi.

Advertisement

Bagaimana Cara Unggah atau Upload Video Ke Twitter?

#1 Upload File Vide Dari Komputer/Laptop

Jika kamu memiliki momen-monem berharga atau bahkan yang lucu dan tersimpan dalam bentuk video kemudian ingin diunggah melalui PC, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Sign in ke akun Twitter kamu.
  2. Kemudian klik Tweet, lalu pilih Media dan cari file Video dari komputer yang ingin kita unggah.Cara Unggah atau Upload Video Ke Twitter
  3. Selanjutnya jika ternyata video yang akan kita unggah lebih dari 30 detik maka kita harus memotong atau pangkas terlebih dahulu, dan kamu bisa sesuaikan durasinya dengan menggeser slider yang berwana biru seperti tampak pada gambar berikut. Kemduian jika sudah pilih Selesai / Done.Upload File Vide Dari Komputer/Laptop
  4. Terakhir silahkan beri keterangan lalu pilih Tweet.

#2 – Cara Upload Video Dari HP Android Ke Twitter

Jika kamu ingin unggah dari HP Android maka ada dua cara yang bisa dipilih yaitu dengan merekam langsung atau mengambil file video yang ada di Gallery smrtphone kamu, dan berikut langkahnya.

  1. Jalankan aplikasi Twitter di Android, kemudian tap icon kamera lalu pilih lagi kamera video.Cara Upload Video Dari HP Android Ke Twitter
  2. Untuk merekam video tekan dan tahan icon kamera tersebut sampai selesai.
  3. Jika sudah selesai, pilih Done lalu memposting ke Twitter pilih Tweet.

Upload File Video ke Twitter Dari Gallery HP

Selain bisa dengan cara merekam langsung, kamu juga bisa unggah file video yang ada di gallery smartphone Android kamu, dan langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Jalankan aplikasi Twitter, kemudian pilih icon Image. Lihat gambar dibawah ini.Upload File Video ke Twitetr Dari Gallery HP
  2. Kemudian silahkan cari file video yang ingin kamu upload, setelah terpilih lakukan pengeditan jika durasinya lebih dari 30 detik. Jika sudah selesai pilih Done.
  3. Terakhir pilih Tweet untuk memposting, selesai.

Upload Video ke Twitter Lewat Dari Android File Manager

Karena ada yang mencoba upload dari Gallery tetapi yang muncul hanya foto, maka ada alternatif lain yang bisa kamu coba, berikut langkahnya.

  1. Buka aplikasi File Manager di HP Android kamu.
  2. Kemudian pilih Video.
  3. Cari video yang akan diupload ke Twitter, setelah ketemu tap agak lama (tekan dan tahan) sampai muncul icon share.Upload Video ke Twitter Lewat Dari Android File Manager
  4. Selanjutnya pilih Twitter, setelah itu jika video lebih dari 20 detik maka akan diminta untuk mengedit terlebih duluhu, jadi silahkan edit sesuai keinginan. Lalu pilih Done.Upload Video ke Twitter Lewat Dari Android File Manager
  5. Terakhir untuk posting video tersebut pilih Tweet dan tunggu sampai terupload ke timeline kamu.

Jika kamu sudah coba cara diatas tetapi tidak berhasil, misal hanya muncul foto atau gambar saja di Gallery silahkan tinggalkan pertanyaan via kolom komentar dibawah.

Sangat mudah bukan upload video ke Twitter dari HP Android maupun komputer atau laptop, selain bisa langsung merekam di Android kamu juga bisa mengambil file video yang tersimpan di ponsel kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika suka silahakan bantu share ke Facebook atau Google Plus.

Advertisement
Latest Comments
  1. @disumap May 8, 2016
    • Mang Cara May 11, 2016
  2. galihsylvia March 25, 2016
    • Mang Cara March 27, 2016
  3. inung March 10, 2016
    • Mang Cara March 10, 2016
  4. tiwi February 21, 2016
    • Mang Cara February 21, 2016
  5. Widya KM February 18, 2016
    • Mang Cara February 18, 2016
  6. yoyo February 14, 2016
    • Mang Cara February 14, 2016
  7. Cia December 9, 2015
    • Mang Cara December 10, 2015